Usai Cetak Dwi Gol, Djanur Fokus ke Striker PSIS

0
1618
Djanur

VivagoalLiga Indonesia – Persebaya memburu kemenangan perdana di Shopee LIga 1 2019. Laga melawan PSIS Semarang pada matchday ketiga Kamis nanti (30/5), menjadi partai yang harus dimenangkan.

Pelatih Persebaya Djandjang Nurdjaman sudah memetakan apa yang harus dilakukan untuk merebut poin penuh di laga yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut.

Sejak musim lalu, Djanur selalu menekankan kepada para pemainnya bahwa laga home adalah partai wajib menang. Seri saja rasanya sudah seperti kalah. Karena itu, pelatih 60 tahun itu meminta pemainnya untuk bermain lebih trengginas di GBT.

Djanur menilai PSIS akan datang ke GBT dalam kondisi percaya diri. Mereka mampu meraih comeback saat menjamu Persija di Stadion Moch Soebroto, Magelang (26/5). Tertinggal 1-0 di babak pertama lewat gol Ryuji Utomo Prabowo, PSIS bangkit setelah Hari Nur Yulianto mencetak dua gol di babak kedua.

“Mereka tim bagus, bisa mengembalikan keadaan, artinya mereka punya semangat. Kemenangan itu modal penting mereka karena punya motivasi tinggi sebelum melawan kami di Surabaya,” kata Djanur seusai sesi latihan di Gelora Delta Sidoarjo sore tadi (27/5).

Pelatih asal Majalengka ini juga menyoroti performa Hari Nur Yulianto. Menurutnya kapten tim Laskar Mahesa Jenar mempunyai naluri tajam di depan gawang lawan. ”Saya pikir ia pemain fantastis, ia cukup tajam, punya naluri. Ia salah satu ancaman terbesar yang dimiliki PSIS,” kata Djanur.

Tentu saja, Hari Nur akan mendapatkan perhatian ekstra. Namun, Djanur menegaskan tidak akan memberikan pengawalan khusus. Karena kalau itu dilakukan, maka akan membuka celah bagi pemain PSIS lainnya.

Pelatih berusia 60 tahun ini menyatakan anak didiknya sudah siap tempur di depan puluhan ribu Bonek. Djanur meminta Ruben Karel Sanadi dkk tidak terbebani, yang dibutuhkan adalah mengeluarkan kemampuan terbaik.

”Kami memiliki semangat menang, karena kami butuh poin, kita harus kasih kepercayaan pada pemain. Kami harus bermain lepas dan menunjukkan gaya kami. Mereka (PSIS) juga pasti banyak memikirkan tim kami,” tandas Djanur.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here