Utak Atik Peluang Bali United di Kompetisi Asia

0
371

Vivagoal – Liga Indonesia –   Untuk kali pertama, Bali United sukses mendulang Liga 1 2019 pasca menorehkan hasil impresif sepanjang musim kemarin. Tentunya, hasil ini membuat mereka otomatis berlaga di kompetisi Asia untuk musim depan.

Serdadu Tridatu rencananya akan tampil di ajang play off Liga Champions Asia/Piala AFC, Liga 1 2020, Piala Indonesia, Piala Presiden dan Asean Club Championship. Padatnya jadwal kompetisi pun membuat mereka bergegas untuk mendatangkan sederet nama anyar guna memperkuat tim guna menambah kekatan di berbagai lini.

Saat sebagian besar tim Liga 1 lain masih menikmati masa rehat kompetisi, Bali United sudah mencuri start dengan mendatangkan nama-nama anyar yang rencananya bakal didaftarkan di turnamen berskala Asia yang mereka miliki.

Baca Juga: Mentas di Asia, Kapten Bali United Punya Optimisme Tinggi

Sejauh ini, tercatat BUFC sudah mendatangkan beberapa nama anyar dalam diri M. Rahmat, Gavin Kwan, Nadeo Argawinata, Hariono, dan Lerby Eliandri. Secara total, tim asal Pulau Para Dewa sudah memiliki 35 pemain dalam skuatnya yang terdiri dari empat penjaga gawang, 11 pemain belakang, 10 gelandang dan 10 pemain bertipikal menyeang. Bermainnya mereka di kancah Asia seakan menjadi magnet bagi para pemain baru.

Dari 35 skuat yang secara materi pemain tak jauh berbeda, bukan tak mungkin BUFC bakal memprioritaskan salah satu turnamen saja. Dari lima turnamen, bisa jadi kelimanya bakal menjadi prioritas mengingat kedalaman skuat yang mereka miliki. Kehadiran 35 nama ini bukannya tanpa sebab. Tak kondisifnya jadwal liga yang diprediksi bakal berbentrokan dengan agenda tim di ajang lain diklaim menjadi alasan kuat mengapa Serdadu Tridatu memiliki skuat yang gemuk dibandingkan tim lain.

Sebagai catatan, Liga 1 2020 sudah pasti bakal di isi oleh 11 pemain terbaik Bali United. Sementara untuk ajang Piala Presiden dan Piala Indonesia bisa menjadi ajang pembuktian dari 24 pemain lain guna buktikan diri pantas berada dalam skuat.

Sementara di ajang lain, Bali United memang akan menjadi representasi wajah sepakbola Indonesia di turnamen benua kuning. Optimisme pun muncul dalam skuat. Bahkan beberapa waktu lalu, kapten tim BUFC, Fadil Sausu pun ingin timnya berprestasi di ajang interkontinental

“Di Asia kami juga sangat fokus, kami tidak ingin hanya lewat dan sekadar ikut, tapi kami ingin prestasi. Di Liga Indonesia kami berprestasi, dan kami juga ingin di Asia,” ungkap Fadil Sausu.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Membuat Bali United Pantas Menjuarai Liga 1 2019

Vivagoal akan coba mendedah kans Bali United yang bakal bermain di dua ajang besar Asia. Bagaimana kans mereka di ajang multinasional tersebut? Berikut preview-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here