Valverde: Jangan Pecat Lopetegui, Madrid!

0
384
Ernesto Valverde Bersalaman Dengan Julen Lopetegui Sebelom Pertandingan El Clasico

VivagoalLa Liga – Masa depan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui dispekulasikan sedang berada dalam ujung tanduk usai digilas Barcelona. Namun pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, meminta manajemen Los Blancos tidak langsung memecatnya.

Sebagaimana yang sudah diketahui, bertandang ke markas besar Barcelona, di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Madrid dipaksa pulang dengan kekalahan 1-5. Hasil tersebut sekaligus melanjutkan tren buruk El Real sejak dibesut oleh Lopetegui.

Total sudah empat kekalahan didapat Madrid dari tujuh pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi yang diikuti. Sisanya, sekali menang dan dua hasil imbang.

Baca Juga :  Preview Dortmund vs Club Brugge: Berebut 3 Poin Krusial

Laju buruk di musim 2018/2019 ini sekaligus membuat eks pelatih timnas Spanyol, Lopetegui dianggap orang yang paling bertanggung jawab. Isu pemecatan terhadap dirinya pun sontak ramai digaungkan, dan tekanan itu makin kencang dihembuskan setelah Madrid dikalahkan dengan skor mencolok 1-5 di Camp Nou.

Valverde sendiri mengharapkan manajemen Los Blancos tidak buru-buru memecat Lopetegui.

“Saya pribadi tidak menyukai jika ada seorang pelatih yang dipecat. Seperti Lopetegui, pelatih Huesca, dan pelatih Granada, dan tentunya pelatih Barca,” ujar Valverde seperti dikutip dari Sky Sports.

“Anda semua tahu bahwa ada beberapa momen yang bisa saja mengubah hasil pertandingan, seperti bola kena tiang, namun kami menikmati kemenangan dengan skor besar seperti ini menghadapi Madrid. Sejujurnya, saya memang ingin menang,” tambah Valverde.

Dengan kekalahan yang dialami Madrid atas Barcelona di lanjutan pekan ke-10 Liga Spanyol. Gareth Bale dkk harus turun ke urutan 9 dengan raihan 14 poin, selisih 7 poin dari Barcelona yang kian kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 21 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here