Van Dijk Belum Pantas Disebut Bek Terbaik di Dunia

0
632
Van Dijk

VivagoalLiga Inggris – Robben mengatakan jika sang pemain memang mengalami peningkatan performa sejak berseragam Liverpool. Hanya saja ia belum mau untuk mengakui jika Van Dijk adalah bek terbaik di dunia.

Nama Virgil van Dijk sempat mencuri perhatian setelah dinobatkan sebagai bek termahal di dunia saat didatangkan Liverpool pada Januari 2017 kemarin dari Southampton dengan mahar mencapai 75 juta pound.

Hanya perlu satu tahun saja baginya untuk membungkam keraguan pengamat sepakbola khususnya di Inggris dengan kualitas yang ia tunjukkan. Di musim perdananya ia berhasil membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions. Sedang musim ini tampil solid di lini pertahanan The Reds dan membuat timnya menjadi yang paling sedikit kemasukan gol yakni hanya 10 gol.

Berkat penampilannya tersebut, Liverpool kini berhak menempati puncak klasemen dengan raihan 54 poin dari 2 laga yang sudah dijalani di pentas Premier League. Posisinya pun sulit digantikan oleh para pelapis.

[irp]

Melihat performa dan pencapaian Van Dijk, tak sedikit fans Liverpool hingga fans netral menyebutnya sebagai bek terbaik di dunia saat ini. Bahkan tak sedikit pengamat bola Eropa menyebutnya lebih baik dari bek sekelas Nemanja Matic hingga John Terry.

Meski penolakan justru datang dari pemain yang juga berasal dari Belanda, Arjen Robben. Winger Bayern Munchen tersebut mengatakan cukup berlebihan jika menyebut Van Dijk adalah yang terbaik di dunia dalam posisi bermainnya saat ini. Ia menyebut jika Van Dijk memang pantas mendapat pujian untuk kualitas yang terus meningkat, namun tidak untuk status bek terbaik di dunia.

“Saya tak tahu apakah dia sudah pantas disebut bek terbaik dunia. Orang lain boleh menilai itu, tapi menurut saya tidak,” tutur Robben dikutip dari Liverpool Echo. “Tapi, saya turut senang dengan dia karena berhasil membuat langkah besar belakangan ini. Coba lihat dari mana dia mengawalinya.”

[irp]

“Dia tak hanya berkembang sebagai pemain, tapi juga secara kepribadian. Saya senang dengan kondisinya saat ini,” tambahnya.

“Dia menjadi pemain penting di klub besar. Dia juga menjadi kapten timnas Belanda. Dia pantas mendapat semua pujian saat ini,” tutup eks pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here