Van Dijk Putuskan Tak Akan Jadi Pelatih Usai Pensiun

0
106
Van Dijk Putuskan Tak Akan Jadi Pelatih Usai Pensiun

Vivagoal Liga Inggris – Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk menutup peluang menjadi pelatih andai gantung sepatu suatu saat nanti.

Tak sedikit para pemain yang sukses ketika mereka terjun sebagai pelatih usai pensiun. Sebut saja sederet nama pelatih top saat ini seperti Zinedine Zidane, Antonio Conte serta Pep Guardiola sebelumnya adalah para pemain yang lama membela tim yang uniknya pernah mereka bela.

Baca juga: Pertahanan Arsenal Akan Diuji Ketika Bertandang ke Markas Liverpool

Hanya saja hal tersebut sepertinya tak membuat Van Dijk tertarik untuk mengikuti jejak para pendahulunya. Kendati dulunya pernah mempertimbangkan untuk menjadi pelatih, namun dengan pengalamannya melihat bagaimana kejamnya sikap kepada pelatih membuatnya urung mewujudkan mimpinya tersebut.

“Pada masa awal karir saya, saya sempat berpikir bahwa mungkin saya bisa menjadi seorang manajer. Tetapi pada titik ini saya rasa saya tidak akan menjadi seorang manajer,” kata Virgil van Dijk dikutip dari Optus Sport.

“Dunia bisa menjadi sangat kejam termasuk pada pelatih, ada begitu banyak orang yang punya opini dan mungkin itu akan mempengaruhi Anda, jika Anda mendapatkan pilihan lebih baik untuk tidak berada pada situasi itu,” sambungnya.

Van Dijk juga tak melihat adanya kemungkinan ia akan menjadi pandit seperti yang dilakukan oleh Gary Neville, Jamie Carragher, Graeme Souness hingga Alan Shearer. Pemain asal Belanda itu lebih tertarik untuk menjadi pencari bakat.

“Tapi saya pikir saya akan terlibat di sepakbola. Saya tidak ingin menjadi pandit karena Anda harus bicara tentang apa yang mungkin tidak ingin Anda katakan, tetapi harus [mengatakannya],” kata Virgil van Dijk.

Baca juga: Skuat MU Cemas Setelah Pogba Tak Lagi Jadi Algojo Penalti, Kenapa?

“Kita lihat saja nanti, saya memiliki mata yang bagus untuk menemukan bakat jadi mungkin saya akan melakukannya,” sambung bek 27 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here