Van Dijk Saingi Messi Dalam Perebutan Ballon d’Or 2019

0
1276
Van Dijk

VivagoalLa LigaPerdebatan mengenai siapa yang akan memenangkan Ballon d’Or 2019 sudah mulai bermunculan. Banyak yang menyebut peluang Messi mengecil setelah gagal membawa Barcelona melaju ke partai final Liga Champions musim ini.

Messi tak berkutik ketika Barcelona dihantam Liverpool 4-0 di laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari kemarin. Di laga tersebut, Messi yang begitu dipuja di leg pertama harus merasakan delapan kali kehilangan bola, tiga kali karena kontrol buruk, dan lima lainnya karena usaha keras dari para punggawa The Reds.

Liverpool pun mengubur asa Messi untuk kembali menjuarai Liga Champions sekaligus mengecilkan peluang La Pulga meraih gelar pemain terbaik dunia tuk keenam kalinya tahun ini. Kendati begitu, tentu saja tidak mudah untuk langsung mencoret nama Messi dalam kandidat peraih Ballon d’Or 2019.

 

Bersama Barcelona, Messi musim ini sudah memenangi Liga Spanyol, dan berpeluang meraih double winner. Dengan catatan mereka harus menang atas Valencia di partai final Copa Del Rey, yang akan digelar pada 25 Mei mendatang.

Ketajaman Messi bersama Barca juga tidak terbantahkan sepanjang musim 2018/19. Opta merangkum pesepak bola asal Argentina itu terhitung sudah mengemas 48 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi. Jumlah itu menjadi yang terbanyak di antara pemain lainya di lima liga top Eropa.

Messi juga berhasil menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam proses terjadinya gol di Liga, terbanyak diantara lima liga top Eropa. Total Messi sudah mengkreasikan 22 gol lainnya lewat assist.

Jika berbicara tentang performa individu, bek Liverpool, Virgil Van Dijk yang akan jadi rival terberat Messi. Pasalnya, bek setinggi 193 cm itu baru saja meraih penghargaan Player Of The Year plus keberhasilannya membantu The Reds lolos ke partai final Liga Champions keduanya secara beruntun.

Jika Van Dijk bisa mengantarkan The Reds keluar sebagai juara Liga Champions dan Premier League musim ini, bek asal Belanda itu diyakini punya kans besar menyabet gelar Ballon d’Or 2019.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here