Van Persie; Arteta Memiliki Potensi Menjadi Pelatih Hebat

0
23
Mikel Arteta
Sumber: Sports Yahoo

Vivagoal Liga Inggris – Mantan penyerang Arsenal, Robin van Persie melihat jika Mikel Arteta bisa menjadi pelatih yang hebat bersama The Gunners suatu saat nanti.

Van Persie dan Arteta sendiri sempat bekerja sama saat masih bermain di Arsenal selama satu musim. Keduanya berpisah setelah Van Persie memilih untuk bergabung ke klub rival, Manchester United.

Van Persie yang kini menjadi staf pelatih Feyenoord kemudian melihat jika Arteta memiliki kemampuan untuk bekembang menjadi salah satu pelatih top. Ia juga percaya jika pria asal Spanyol itu mampu membawa Arsenal meraih kesuksesan di masa depan.

“Sebagai pelatih saya rasa dia memiliki potensi menjadi sosok yang hebat. Saya mengatakan itu bahkan setelah menyaksikan beberapa sesi latihan awal, atau sedikit darinya,” ujar Van Persie kepada Stats Perform News.

“Cara dia menghadapi media, cara dia membuat timnya bermain. Sangat menjanjikan, sangat positif. Dia butuh waktu. Terkadang Anda melihat tim atau pelatih dan berpikir ‘oke, pelatih ini bisa memiliki waktu 200 tahun dan itu takkan terjadi’,” imbuhnya

Van Persie juga melihat jika Arteta memiliki kemampuan dalam mendorong pemainnya untuk tampil di performa terbaiknya. 

“Ketika saya melihat Mikel, saya melihat perubahan positif dan hal kecil yang terjadi. Bagaimana mereka bekerja sama, bagaimana mereka bertahan bersama,” tutur Van Persie.


Baca Juga:



“Mereka bersama-sama menjadi berjarak lebih dekat ketika menyerang, tetapi juga ketika bertahan. Mereka menjadi lebih baik saat bertahan mengantisipasi set piece yang sebelumnya selalu menjadi masalah,” jelas Van Persie.

“David Luiz memainkan laga terbaiknya. Dia memberikan kepercayaan diri kepada pemain dan kebanyakan dari mereka mengambilnya, bermain sangat bagus dan mereka benar-benar bermain untuk Mikel,” tukasnya.

Di musim perdananya, Arteta hanya mampu membawa Arsenal finis di peringkat delapan Premier League. Namun ia berhasil membawa Aubameyang cs meraih trofi Piala FA usai mengalahkan Chelsea di final.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here