Man United Dijuluki Tim Penalti FC, Sepakat? - Vivagoal.com
Bruno Fernandes Diharapkan Mampu Sumbang Banyak Trofi Tuk Man United
Bruno Sedang Mengeksekusi Penalti Melawan Watford (Sumber: Sky Sports)

Man United Dijuluki Tim Penalti FC, Sepakat?

Fachrizal Wicaksono - August 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Robin van Persie menyebut jika banyaknya penalti yang didapat Manchester United adalah hal yang wajar mengingat mereka banyak menyerang tim lawan.

Sampai saat ini, Manchester United tercatat sudah mendapat ‘hadiah’ penalti dari wasit sebanyak 21 kali di semua kompetisi. Terakhir penalti yang mereka dapatkan adalah sat berhadapan dengan FC Copenhagen, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB kemarin.

Penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut sekaligus membawa United lolos ke babak semifinal.

https://www.instagram.com/p/CDutSGwK7Ja/

Namun tak sedikit yang mencibir banyaknya penalti yang didapat United musim ini. Mereka bahkan menyebut United sebagai ‘Penalti FC’, hal yang justru diterima dengan baik oleh Van Persie.

“Jika Anda mendapat 21 penalti dalam satu musim, itu menunjukkan bahwa Anda sering menyerang lawan,” ujar Van Persie kepada 90min.

“Mungkin beberapa dari hadiah itu bisa jadi bukan penalti, mungkin sedikit penuh tipu daya, meski demikian Anda menyerang dan dalam situasi di mana wasit bisa memberi penalti. Saya rasa mendapat banyak penalti adalah hal yang bagus,” tambahnya.

Van Persie juga memberi pendapatnya tentang gaya penalti Fernandes. Menurutnya pemain asal Portugal itu berhasil memiliki gaya tendangan yang unik yang kerap mengecoh kiper lawan.


Baca Juga:


“Bruno Fernandes memiliki gaya yang sangat unik saat menendang penalti, tetapi yang saya suka adalah dia mencampurkannya,” tutur Van Persie.

“Dia tak hanya melakukan lompatan lucu itu, bagi saya itu sangat ane karena saya tak menendang penalti dengan cara seperti itu, tetapi dia sudah melakukannya sejak lama. Dia tak pernah gagal dalam empat tahun,” imbuhnya.

“Yang saya suka dari laga versus Copenhagen adalah dia mengubah gayanya, kiper menungu dan dia pun bergerak dengan cepat. Itu juga menunjukkan bahwa dia adalah penendang penalti kelas dunia, karena Anda harus mencampurkannya,” tukas Van Persie.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com