Varane Terus Cedera Jadi Alasan Rapuhnya Lini Belakang Man United - Vivagoal.com
Varane Terus Cedera Jadi Alasan Rapuhnya Lini Belakang Man United
Raphael Varane, Foto: dok Bolaskor

Varane Terus Cedera Jadi Alasan Rapuhnya Lini Belakang Man United

A Hendra - March 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Lini pertahanan Manchester United sepanjang musim ini begitu keropos. Mantan bek Setan Merah, John O’Shea mengungkap alasan utamanya.

Dalam 29 pertandingan yang dilakoni di Liga Inggris musim ini, Manchester United sudah kebobolan sebanyak 40 gol. Catatan ini menjadi yang terbanyak dibandingkan semua tim yang ada di enam besar.

Kekalahan terbesar yang sempat diderita Man United musim ini adalah saat menghadapi Liverpool pada 24 Oktober 2021 kemarin. Kala itu, David De Gea sampai harus memungut bola dari gawangnya sebanyak lima kali, di mana Man United tak sekalipun bisa mencetak gol balasan.

Harry Maguire menjadi sosok yang dianggap paling bertanggung jawab atas rapuhnya lini pertahanan Man United sepanjang musim ini. Namun menurut John O’Shea, Maguire sejatinya punya kemampuan yang sangat bagus dalam hal bertahan.


Baca Juga:


Yang jadi masalah utama rapuhnya lini belakang pasukan Ralf Rangnick menurut John O’Shea adalah kondisi Raphael Varane yang diklaim bakal memegang peranan penting malah terus bolak-balik masuk ruang perawatan karena cedera. Kondisi tersebut pada akhirnya berimbas pada kegagalan Man United bersinar musim ini.

“Saya yakin ini sulit baginya (Maguire), tapi dia harus ingat bahwa Anda harus bermain melewatinya. Dia pemain Timnas Inggris, dan dia sudah sangat sukses dalam kariernya. Dia pemain yang bagus. Dia hanya harus memastikan dia bekerja keras pada momen ini,” kata O’Shea dikutip dari Daily Star.

“Pertahanan secara umum, tidak membantu dengan tidak mempunyai pasangan empat bek tetap. Terlalu banyak perubahan; bek kanan, bek kiri, dan Victor Lindelof serta Varane cedera. Mereka tak pernah mempunyai kesempatan berlari bersama secara penuh.” jelasnya.

“Saya pikir, kalau Varane terus fit, siapapun yang bermain di sisinya, seharusnya bisa bermain bagus. Saya pikir dia adalah pemain bagus, Varane, kalau dua bisa terus fit untuk sisa musim ini akan menjadi nilai tambah untuk United,” tegas O’Shea. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com