Venezia Jadi Tim Serie A Pertama yang Terdegradasi - Vivagoal.com
Venezia Jadi Tim Serie A Pertama yang Terdegradasi
Venezia, Foto: dok Kompas

Venezia Jadi Tim Serie A Pertama yang Terdegradasi

A Hendra - May 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Serie A 2021/2022 sudah memastikan satu tim harus terdegradasi ke kasta kedua, Serie B musim depan. Klub tersebut adalah Venezia.

Venezia sejatinya bersaing ketat dengan Salernitana di zona degradasi musim ini. Sebelum duel kontra AS Roma, Minggu (15/5) dinihari WIB di Olimpico Stadium, Venezia yang mengoleksi 25 poin, berjarak lima angka dari Salernitana yang berada di batas aman atau posisi ke-17 klasemen Serie A.

Namun belum juga bertanding melawan Serigala Ibu Kota, Salernitana sudah mengirim Venezia ke Serie B usai meraih hasil imbang 1-1 kontra Empoli. Cukup dengan tambahan satu poin tersebut, posisi Salernitana sudah tak mungkin lagi terkejar dengan torehan 31 poin dari 37 laga, unggul enam angka dari Venezia yang baru bermain 36 kali.

Sumber: twitter.com/acmilan
Sumber: twitter.com/acmilan

Tapi meski Venezia bisa memenangkan dua laga sisa termasuk menumbangkan AS Roma di Olimpico, Salernitana tercatat masih punya keunggulan head to head, hasil dari kemenangan dalam dua pertemuan kandang maupun tandang di musim ini.

Di sisi lain, Venezia sebenarnya memulai laga dengan cukup baik setelah bisa unggul 1-0 atas AS Roma lewat gol David Okereke di menit pertama. Namun kartu merah yang diterima Sofian Kiyene di menit ke-32 menyulitkan Venezia untuk mempertahankan keunggulan tersebut.


Baca Juga:


Terus didominasi sepanjang laga, di mana AS Roma mampu membukukan hingga 46 percobaan tembakan, gawang Maenpa akhirnya kebobolan juga lewat gol Eldor Shomurodov pada menit ke-76.

Alhasil, comeback Venezia setelah 20 tahun absen dari Serie A cuma bisa bertahan semusim. Mereka harus bermain lagi di Serie B musim depan. Di sisi lain, dua spot tersisa di zona degradasi kian panas di dua pekan tersisa. Total ada lima tim yang musti berjuang untuk bertahan, yakni Sampdoria, Spezia, Salernitana, Cagliari dan Genoa. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com