Vietnam Jalani TC di Jerman, Bima Sakti: Saya di UNY Saja - Vivagoal.com
Vietnam Jalani TC di Jerman, Bima Sakti: Saya di UNY Saja
Sumber: sport.detik.com

Vietnam Jalani TC di Jerman, Bima Sakti: Saya di UNY Saja

Catrine Mega - August 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Indonesia U-16 sukses menyumbangkan Piala AFF U-16 sebagai hadiah HUT RI ke-77 usai menaklukkan Vietnam 1-0, Jumat (12/8) malam WIB. Sang pelatih, Bima Sakti kemudian menjelaskan tentang rahasia Timnas bisa mengunci kemenangan atas Vietnam.

Vietnam menjadi lawan yang tangguh bagi skuad Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022 ini. Pasalnya pasukan Vietnam menjalani training camp hingga ke Jerman dan sempat uji tanding dengan tim Jerman, termasuk Borussia Dortmund.

Sumber: bola.kompas.com

“Saya ngobrol sama pelatihnya (Nguyen Quoc Tuan), mereka sempat ke Jerman. Saya bilang saya enggak, saya di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) saja,” canda Bima Sakti dalam konferensi pers pasca final, dilansir dari CNN Indonesia.

Persiapan matang yang dilakukan Vietnam jelas membuat mereka menjadi favorit juara tahun ini. Bahkan, Bima Sakti mengakui bahwa permainan Vietnam mengalami perkembangan pesat usai dikalahkan Indonesia pertama kali di babak penyisihan grup A.


Baca juga:


“Kita memang sempat nonton video, karena kita sempat rekam video antara Thailand vs Vietnam. Mereka memang perubahannya sangat-sangat signfikan dan mereka memang tim yang bagus, yang dipersiapkan lama,” terang Bima.

Meski demikian, Indoensia berhasil mematahkan keraguan pecinta sepak bola dengan menaklukkan Vietnam dua kali dan memastikan diri sebagai juara. Gelar ini merupakan gelar kedua Indonesia di kompetisi Piala AFF kategori U-16.

Dua gelar ini menyamakan Indoensia dengan perolehan gelar Malaysia, Myanmar, dan Australia yang juga sudah mengumpulkan dua gelar Piala AFF U-16. Keempat negara ini masih kalah dari Thailand dan Vietnam yang masih memimpin dengan torehan tiga kali juara. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com