Wales vs Denmark: Uji Ketangguhan Dua Kiper Leicester City - Vivagoal.com
Wales vs Denmark: Uji Ketangguhan Dua Kiper Leicester City
Kasper Schmeichel dan Danny Ward, Foto: Situs resmi Leicester

Wales vs Denmark: Uji Ketangguhan Dua Kiper Leicester City

A Hendra - June 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Duel Wales vs Denmark akhir pekan ini akan menjadi panggung buat dua penjaga gawang milik Leicester City. Kasper Schmeichel di kubu Denmark bakal adu ketangguhan dengan pelapisnya di The Foxes, Danny Ward bersama Wales.

Timnas Wales berjumpa dengan Denmark di Stadion Johan Cruyff Arena, Sabtu (26/6) malam WIB pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Wales melaju ke fase gugur dengan status sebagai runner-up grup A, sedangkan Denmark lolos secara dramatis sebagai runner-up, setelah menderita dua kekalahan di laga perdana grup B.

Menariknya kemudian adalah, Wales dan Denmark mempunyai penjaga gawang yang berasal dari klub sama, Leicester City. Di sisi Denmark ada Kasper Schmeichel yang sudah 10 musim menjadi kiper utama Leicester. Sementara gawang Wales bakal dikawal Danny Ward yang selama ini cuma menjadi pelapis Kasper Schmeichel di Leicester.

Kasper Schmeichel sendiri tak memungkiri, pelapisnya Danny Ward adalah seorang kiper dengan kualitas bagus. Hal itu merujuk pada performa Danny Ward yang dalam tiga laga terakhir di fase grup mampu membuat 13 penyelamatan dan cuma kemasukan dua gol.


Baca Juga:


Sementara catatan penyelamatan Schmeichel di Euro 2020 jauh di bawah Ward. Kiper Denmark berusia 34 tahun itu cuma bikin tiga penyelamatan dari tiga laga dan sudah kebobolan empat kali.

“Kami menghadapi kiper kelas atas. Jika Anda melihatnya bermain, maka Anda tahu bahwa dia memiliki semua kualitas,” kata Schmeichel seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Dia sangat komplet, dan sangat tenang. Semuanya saya lihat saat bermain di klub dan level internasional, dia tampil fantastis.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com