Wasekjen PSSI: IFeL Batu Loncatan Sepakbola Virtual Indonesia - Vivagoal.com
Wasekjen PSSI: IFeL Batu Loncatan Sepakbola Virtual Indonesia

Wasekjen PSSI: IFeL Batu Loncatan Sepakbola Virtual Indonesia

Arie Lihardo - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita mendukung penuh perhelatan Oxtrade IFeL Liga 1. Pasalnya, PSSI ingin menciptakan ekosistem esports Indonesia agar dapat bersaing dengan atlet sepakbola esports mancanegara.

Diketahui, IFeL ditunjuk secara resmi oleh PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk menjadi operator resmi kompetisi Liga Sepakbola Virtual di Indonesia.

Selain itu, IFeL Liga 1 resmi menjadi liga sepak bola virtual dengan hadiah terbesar di Indonesia. Nominal hadian ditaksir mencapai Rp250 juta.

“Kami mendukung IFeL karena PSSI ingin menciptakan ekosistem esports yang baru. Kita sudah membuktikan pemain Indonesia bersuara di luar negeri,” kata Ira dalam konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (27/10).

“Tentu saja itu akan menjadi bantu loncatan untuk terus berkolaborasi dengan IFel dan PB Esports. Ini juga menjadi yang paling kita tunggu-tunggu sebagai salah satu bentuk kemajuan sepakbola indonesia, khususnya sepakbola virtual.”


Baca Juga:


Ira juga menambahkan bahwa Indonesia memiliki peluang yang sangat besar berprestasi dalam sepakbola virtual. Untuk itu, Ira berkomitmen untuk terus mendukung IFeL agar menghasilkan atlet-atlet sepakbola virtual yang berprestasi.

“Peluang pemain kita untuk berlaga di kancah dunia samgat besar dan sudah dibuktikan. Ini yang akan kita sinergikan dan terus mendorong untuk berkolaborasi ke depan,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com