Wasit dengan Integritas Tinggi, Salah Satu Kunci Kesuksesan Liga 1 2020

0
20
Wasit Liga 1 dengan Perangkat Komunikasi

 Vivagoal – Liga Indonesia – Ada beberapa faktor yang membuat Liga 1 Indonesia 2020 ini optimis bisa berjalan dengan baik. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Direktur PT Liga Indonesia Baru, Cucu Soemantri.

Ia menyatakan bahwa wasit harus lebih objektif dalam memimpin jalannya pertandingan karena berlangsungnya Liga 1 Indonesia musim ini sedikit lebih lama daripada musim lalu.

“Yang membuat kami optimis Liga 1 sukses adalah wasit Shopee Liga 1 2020 ini, kita memiliki alat komunikasi dan vanishing spray sehingga membantu wasit bisa lebih objektif dalam memimpin jalannya pertandingan dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Mat Halil, Legenda Persebaya

“Dari pekan satu sampai selesai akan berlangsung selama kurang lebih 246 hari. Jumlah hari ini berlangsung lebih lama daripada Liga 1 2019 lalu yang  mencapai 221 hari. Dengan begitu para tim Liga 1 bisa mempersiapkan diri lebih lama untuk pertandingan selanjutnya.

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengingatkan kepada para wasit di Liga 1 Indonesia harus mengambil keputusan yang tepat.

“Wasit dan asisten wasit memiliki peran yang sangat penting dalam suatu laga. Oleh karena itu, dengan adanya alat ini wasit akan semakin tepat mengambil keputusan,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada Viva Goal.

“Wasit merupakan sosok utama dalam menjaga integritas sepak bola Indonesia agar tetap terjaga dengan baik. Ketegasan yang dikeluarkan dari wasit dalam menegakkan hukum sepak bola di lapangan merupakan salah satu kunci menuju sepak bola Indonesia yang memiliki integritas yang baik,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here