Wasit Indonesia Sering Masalah, Ini Jawaban Ratu Tisha!

0
99
Ratu Tisha Ungkap Persoalan Wasit di Liga Indonesia

Vivagoal – Liga Indonesia – Di Indonesia, wasit masih belum pernah keluar dari zona kritik yang sangat pedas untuk para penikmat dan pengamat sepakbola di tanah air.

Hal tersebut telah menjadi persoalan dan perhatian khusus bagi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha menilai bahwa masih ada banyak persoalan tentang wasit pertandingan di Indonesia. Bagi Sekjen PSSI sendiri jumlah antara kuantitas dengan kualitas produk Indonesia bisa terbilang tidak seimbang.

Ratu Tisha mengungkapkan saat ini jumlah wasit C1 di Indonesia jauh lebih banyak daripada wasit level C2 dan C3.

Baca Juga: Ratu Tisha Resmi Duduki Posisi Strategis di AFC

Padahal telah diakui bahwa wasit untuk C2 dan C3 seharusnya lebih banyak dan kualitasnya harus lebih ditingkatkan kembali lantaran jumlah laga yang mereka pimpin semakin banyak.

Perlu diketahui bahwa kategori wasit lokal di Indonesia terbagi menjadi C1, C2 dan C3. C1 merupakan jenjang tertinggi di Indonesia memimpin pertandingan tingkat nasional seperti Liga 1 Indonesia.

Sedangkan, untuk C2 hanya memimpin minta provinsi dan C3 nya untuk pertandingan level di Kota maupun Kabupaten.

“Wasit C3 yang memimpin pertandingan di level kabupaten maupun kota serta kompetisi usia dini masih sangat minim jumlahnya,” ujar Ratu Tisha.

“Padahal dalam hal ini jumlah pertandingan level kota ataupun kabupaten dan usia muda jauh lebih banyak dibandingkan kebutuhan wasit C2 novel provinsi ataupun C1 bagi wasit kompetisi papan atas,” imbuhnya.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here