Wenger Dikabarkan Kian Dekat Dengan AC Milan

0
274
Arsene Wenger Rumornya Akan Merapat Ke AC Milan

Vivagoal – Arsene Wenger yang baru-baru ini mengatakan akan segera terjun kembali ke dunia kepelatihan dikabarkan kian merapat ke kubu AC Milan.

Pada akhir musim panas kemarin Arsene Wenger mengambil langkah besar dengan berpisah dengan Arsenal, klub yang ia latih selama 22 tahun lamanya. Setelahnya ia belum menunjuk klub mana yang akan ia latih kendati memastikan belum ingin pensiun dari dunia sepak bola.

Namun kabar kembalinya Wenger menjadi pelatih belakangan santer beredar setelah ia kerap menuturkan keinginan sekaligus kepastiannya untuk kembali melatih di awal 2019. Meski dikaitkan dengan beberapa raksasa Eropa, namun sampai saat ini pria asli Prancis tersebut masih bungkam terkait masa depannya.

Baca Juga :  Maldini Isyaratkan Keinginan Milan Rekrut Ibrahimovic dan Fabregas

Hanya saja France Football melaporkan jika Wenger tengah menjalin pembicaraan serius dengan raksasa Serie A, AC Milan. Kabar tersebut kian mengerucut ke sebuah kenyataan riil melihat beberapa kenyataan dan perubahan manajemen klub guna menyambut The Professor.

Langkah nyata yang dilakukan Milan untuk bisa merayu Wenger merapat ke Milan adalah mendatangkan lebih dulu Ivan Gazidis. Pria satu ini saat ini masih menjadi CEO di Arsenal yang juga merupakan rekan dekat Wenger. Gazidis sendiri mulai aktif bekerja di Milan mulai Desember mendatang.

Akhir Desember pula Wenger mengatakan akan memberikan keputusan terkait masa depannya. Oleh karenanya Gazidis dan manajemen Milan memiliki waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri.

Kemungkinan tersebut cukup terbuka mengingat Elliot Management kurang puas dengan capaian tim di bawah asuhan Gennaro Gattuso musim ini. Meski terbilang mulai menemukan performa terbaiknya dengan lima kemenangan dari enam laga terakhirnya, namun Rossoneri dinilai masih jauh dari harapan.

Masih dari sumber yang sama menyebutkan jika dalam prosesnya nanti Wenger akan mendapat keleluasaan jauh lebih besar ketimbang Gattuso tentu saja dalam hal belanja pemain dengan ditemani Gazidis dan tentu saja direktur olahraga AC Milan Leonardo.

Milan sendiri selanjutnya akan bertemu jawara tujuh musim terakhir, Juventus di laga lanjutan Serie A akhir pekan ini. Hasil minus bisa jadi akan membuat Gattuso terlempar dari posisinya sekarang dan menjadi jalan terbuka untuk maju sebagai pelatih.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here