Wenger Puji Mbappe Sebagai The Next Pele

0
103
Wenger Puji Mbappe Sebagai The Next Pele

Vivagoal – Arsene Wenger menyebut penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengingatkan dirinya kepada legenda asal Brasil, Pele. Kecepatan, kecerdasan dan ketenangan yang dimiliki penyerang 20 tahun itu menjadi dasar perkataan eks pelatih Arsenal itu.

Kylian Mbappe memang adalah sosok pemain muda yang terus menuai banyak pujian. Sejak pertama kali kebintangannya bersinar saat masih memperkuat AS Monaco pada musim 2016/2017 silam, sinar terang Mbappe terus meningkat hingga sekarang ini.

Di usianya yang masih sangat muda, Mbappe sudah menjadi pemain penting Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Mbappe juga sukses menorehkan rekor di ajang Ligue 1 Prancis dengan menjadi pemain termuda dalam sejarah yang bisa mencetak 19 gol dari 18 pertandingan awal Liga.

Baca Juga :  Sheva Lontarkan Pujian Kepada Ancelotti dan Gattuso

Hebatnya lagi, dari ke semua golnya itu, tak satupun yang Mbappe buat melalui titik pinalti. Itu juga menjadikannya sebagai pemain pertama di Lima liga top Eropa yang bisa melakukannya.

Total Mbappe musim ini sudah bikin 26 gol di seluruh kompetisi, yang sekaligus membuatnya jadi pemain tertajam di PSG, mengalahkan Edinson Cavani dan Neymar. Cedera dua pemain itu juga seperti tidak membawa masalah di lini depan Les Parisiens karena Mbappe hingga saat ini belum berhenti mencetak rekor demi rekor.

“Ketika pertama kali saya melihat Mbappe, spontan saya katakan, itu The Next Pele,” puji Wenger dikutip dari ESPN FC.

“Mbappe punya kombinasi kecepatan, kecerdasan dan ketenangan di depan gawang lawan. Dan menurut saya, semua komposisi kualitas Pele ada pada Mbappe. Sekarang tinggal bagaimana dia mempertahankan itu dan terus menjaga sikap untuk berkembang lebih baik lagi.” tandas Wenger.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here