William Saliba Baru 21 Tahun, Tapi Main Seperti Sudah 30 Tahun - Vivagoal.com
William Saliba Baru 21 Tahun, Tapi Main Seperti Sudah 30 Tahun
Willam Saliba, Foto: dok bola.net

William Saliba Baru 21 Tahun, Tapi Main Seperti Sudah 30 Tahun

A Hendra - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris Granit Xhaka memuji mental William Saliba meski telah bikin gol bunuh diri dalam laga Arsenal vs Leicester City. Pemain berusia 21 tahun itu dianggap sangat dewasa dalam permainan.

William Saliba turun sebagai starter kala Arsenal menjamu Leicester City di Emirates Stadium pada pekan kedua Liga Inggris akhir pekan kemarin. Manajer The Gunners, Mikel Arteta memainkan empat bek dengan tiga bek tengah, yakni Ben White, Saliba dan Gabriel Magalhaes, plus Oleksandr Zinchenko di sisi kiri untuk mendukung overlap ke lini depan.

Jika melihat statistiknya, penampilan Saliba terkesan biasa-biasa saja apalagi ia melakukan sebuah gol bunuh diri dalam kemenangan 4-2 Arsenal atas The Foxes. Namun penampilannya di lapangan jauh lebih menggambarkan gol bunuh dirinya itu.

William Saliba Baru 21 Tahun, Tapi Main Seperti Sudah 30 Tahun
William Saliba, Foto: dok situs resmi Arsenal

Saliba tampil tenang, sigap dan penuh kesadaran akan apa yang harus dilakukannya di berbagai situasi, terutama ketika Leicester terus mendesak Arsenal di babak kedua untuk menambah pundi-pundi gol. Setelah tiga kali menjalani peminjaman ke klub lain sejak direkrut pada 2019 dari Saint-Etienne, Granit Xhaka menilai Saliba sudah tampil begitu dewasa dari umurnya yang baru 21 tahun.


Baca Juga:


“Inilah sepakbola. Orang-orang hanya melihat gol bunuh diri, tetapi mungkin, mudah-mudahan, mereka akan melihat permainan apa yang dia miliki,” kata Xhaka soal Saliba dikutip dari Standard.

“Pemain ini berusia 21 tahun. Saya pikir dalam pertandingan pertamanya di Liga Premier untuk Arsenal, dia luar biasa. Anda dapat melihat bagaimana dia seperti berusia 30 tahun. Memiliki disiplin dan karakter yang kuat. Dia tidak keras, tapi dia adalah pemimpin yang tepat di mata saya.” tegas Xhaka.

“Dia berkualitas dan ya, kami melupakan gol bunuh diri karena selama 90 menit dia memiliki permainan yang hebat dan hebat,” pungkas Xhaka. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com