Alasan Eks Winger Chelsea Tinggalkan Arsenal Musim Ini - Vivagoal.com
Willian Inkonsisten Karena Tidak Betah Bermain Untuk Arsenal
Willian, Foto: dok Terasjabar.id

Alasan Eks Winger Chelsea Tinggalkan Arsenal Musim Ini

A Hendra - September 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal memutuskan melepas Willian beberapa saat jelang bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus lalu, meski kontraknya belum habis. Keputusan tersebut terpaksa diambil karena sang pemain kabarnya sudah tidak betah di Arsenal.

Winger asal Brasil, Willian sebenarnya baru bergabung dengan Arsenal pada bursa musim panas 2020 lalu. Ia didatangkan dari Chelsea dengan status free transfer dan langsung diikat kontrak hingga Juni 2023.

Tapi baru semusim bermain di Emirates, Arsenal secara tak terduga memilih pisah jalan dengan Willian. Arsenal memutus kontrak pemain berusia 32 tahun itu meski masih menyisakan dua tahun lagi.

Willian sendiri memang bisa dibilang gagal tampil maksimal selama satu musim bermain untuk Meriam London. Tercatat, eks winger Shakhtar Donetsk tersebut hanya bikin satu gol dalam 37 penampilan di seluruh ajang bersama Arsenal.

Padahal semasa masih aktif sebagai pemain Chelsea, Willian tampil lumayan bagus dengan torehan 63 gol dari 339 penampilan di seluruh kompetisi. Direktur Olahraga Arsenal, Edu mengatakan bahwa awalnya pembelian Willian ini karena Arsenal butuh sosok pemain yang berpengalaman.


Baca Juga:


“Keputusan soal Willian adalah merekrut pemain dengan pengalaman yang telah memainkan banyak pertandingan Premier League dan bisa memberi dampak instan,” ucap Direktur Teknik Arsenal, Edu dilansir dari Sky Sports.

“Kalau Anda melihat pertandingan pertama di kandang Fulham, dia memulai dengan sangat baik dan semua orang bilang ‘wow, sekarang kami punya tim yang layak’, tapi situasinya berbeda di sepanjang musim, Willian mulai inkonsisten dan sejujurnya semuanya juga.”

Edu lalu mengungkap isi pembicaraannya dengan Willian yang bikin Arsenal akhirnya memilih memutus kontrak si pemain lebih awal. Edu mengaku Willian sulit konsisten karena sudah tidak merasa nyaman bermain untuk Arsenal.

“Di akhir musim, saya dan Mikel Arteta bertanya ‘bagaimana kabarmu? Karena saya butuh kamu lebih konsisten, apa yang terjadi?’ dan dia bilang dia tidak 100 persen nyaman,” Edu menambahkan.

“Ketika saya dan Mikel mendengar itu, kami memutuskan untuk bilang ‘oke, kami tidak menginginkan pemain yang tidak 100 persen nyaman, tidak 100 persen bersama tim, ini tugas saya untuk menemukan solusi terbaik.

“Apakah ini kesalahan atau bukan, sulit untuk mengatakannya. Tidak akan begitu kalau musim kami lebih baik dengan semuanya lebih konsisten. Tapi yang paling penting adalah kami sudah mencoba.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com