Wilshere: Cara Mo Salah Mencetak Gol, Mengerikan! - Vivagoal.com
Wilshere: Cara Mo Salah Mencetak Gol, Mengerikan!
Mohamed Salah, Foto: dok Bolasport

Wilshere: Cara Mo Salah Mencetak Gol, Mengerikan!

A Hendra - December 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah sedang tak bisa dihentikan sepanjang musim ini. Ketajaman ‘Si Raja Mesir’ itu sampai membuat eks pemain Arsenal, Jack Wilshere ngeri melihatnya.

Ketajaman Mohamed Salah memang tak perlu diragukan lagi ketika memutuskan bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017 silam. Di klub sebelumnya, AS Roma, Mohamed Salah tercatat hanya bisa bikin 34 gol dan 22 assist dalam 83 pertandingan.

Tapi dalam kurun waktu lima musim bermain untuk Liverpool, total Mo Salah yang kini berusia 29 tahun sudah mencetak hingga 147 gol dan 56 assist dalam 228 pertandingan. Punya produktivitas tinggi, Salah kini tercatat sebagai pemain Afrika tertajam sepanjang sejarah Premier League, melewati pencapaian legenda Chelsea, Didier Drogba.

Selain itu, sepanjang musim ini Mohamed Salah juga begitu sulit dihentikan dengan total telah mengemas 22 gol dan sembilan assist dalam 25 penampilan di semua ajang. Sementara di pentas Premier League, ia total sudah menggelontorkan hingga 15 gol dalam 19 penampilan.

Menjadi lebih spesial karena Salah begitu konsisten mencetak banyak gol sejak didatangkan Liverpool pada 2017 silam. Salah belum sekalipun gagal mencetak dua digit gol dalam lima musim terakhir, dengan musim 2017/2018 sebagai puncak performanya saat sukses bikin 44 gol dan 16 assist cuma dalam 52 laga.


Baca Juga:


Teknik individu Mo Salah yang dilengkapi kemampuan dribel mumpuni dan kerap melakukan cut inside dari sisi sayap kanan memang menjadi senjata utamanya untuk mendulang banyak gol di Liverpool.

Jack Wilshere, yang pernah 10 musim memperkuat Arsenal, menyebut apa yang dipertontonkan Mo Salah selama ini sangat mengerikan. Tanpa ragu, Wilshere pun mendaulat Salah sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

“Semua orang membicarakan tentang dia sebagai pemain terbaik di dunia saat ini, dan saya setuju,” kata Wilshere dilansir dari TalkSport.

“Tipe-tipe gol yang sudah dia dicetak, cara dia berlari ke arah para pemain bertahan, juga konsistensi dia selama bertahun-tahun belakangan ini memang sangat mengerikan.

“Saya pikir dia pantas mendapatkan pengakuan itu (pemain terbaik dunia).” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com