Winger Berharga Rp 2,1 Triliun Masuk Daftar Cuci Gudang Barcelona

0
3086
Winger Berharga Rp 2,1 Triliun Masuk Daftar Cuci Gudang Barcelona

VivagoalLa Liga – Barcelona nampak tengah serius menyambut musim depan. Selain dirumorkan bakal menendang Ernesto Valverde dalam waktu dekat, Blaugrana pun bakal melakukan cuci gudang besar-besaran. Satu nama yang diprediksi bakal ditendang Barcelona adalah Ousmane Dembele.

Seperti yang diberitakan vivagoal.com sebelumnya, Barcelona akan melakukan cuci gudang kepada 9 orang pemain. Mereka yang bakal ditendang antara lain Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti, Malcom, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Denis Suarez, dan Rafinha. Sementara dua nama lain yang berstatus pinjaman, seperti Kevin Prince Boateng dan Jeison Murillo akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Namun daftar tersebut bakal bertambah menjadi 10 orang. Ousmane Dembele, yang baru didatangkan dari Dortmund dua musim silam masuk ke dalam daftar jual. Dilansir dari sport. Barca siap menjual Dembele karena sang pemain tak kunjung menunjukan performa terbaiknya selama berkostum Blaugrana. Pemain yang didatangkan dengan mahar 125 Juta Euro atau setara dengan Rp 2,1 Triliun tersebut gagal memenuhi ekspektasi menggantikan peran Neymar Jr.

Keinginan Barca menjual Dembele memang tak sepenuhnya salah. Sepanjang membela Barcelona, statistik pemain kelahiran Vernon ini memang di bawah standar untuk kategori salah satu pemain termahal di Dunia. Dari 65 laga yang dilakoninya dalam dua musim terakhir, Dembele hanya mampu menyumbangkan 18 gol dan 17 assist bersama Los Cules.

Baca Juga :  Balotelli Ingin Bertahan Lama Di Marseille

Barca disebut tak segan melepas salah satu pemain termahalnya tersebut. Pasalnya, tim Catalan dikabarkan bakal mengganti pemain Prancis tersebut dengan Antoine Griezmann yang kabarnya sudah sepakat secara verbal untuk bergabung bersama Barcelona.

Namun yang jadi permasalahan, akan sangat sulit mencari klub untuk Dembele mengingat besarnya harga jual sang pemain. Bedasarkan laporan transfermarkt, eks Dortmund tersebut memiliki harga pasar sebesar 120 Juta Euro (Rp2,04 Triliun). Angka ini mengalami defisit 5 juta Euro dibanding kala Barca meminangnya dua tahun silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here