Winger Eksplosif Belanda Resmi Gantung Sepatu

0
287
Winger Eksplosif Belanda Resmi Gantung Sepatu

Vivagoal Bundesliga Pasca tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen di akhir Juni kemarin. Pada Kamis (4/7) malam WIB, Arjen Robben resmi mengumumkan pensiun dari Dunia si kulit bundar. 

Sejatinya, klub asal Ibu Kota Italia, Lazio sempat berminat mendatangkan eks Chelsea tersebut guna menikmati atmosfer Serie A. Namun harapan tersebut pupus pasca pengumuman pensiun Winger berkepala plontos tersebut.

“Saya sudah berpikir matang-matang dalam beberapa pekan terakhir. Seperti yang sudah diketahui, saya mengambil keputusan dan mengumumkan masa depan saya usai laga terakhir saya bersama Bayern Munchen. Dan saya sudah memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pesepakbola profesional,” ujar Robben dalam pernyataan resminya pada Kamis (4/7).

“Tak diragukan lagi ini adalah keputusan paling sulit yang pernah saya buat dalam karier saya. Sebuah keputusan yang membuat ‘hati’ dan ‘pikiran’ beradu,” tambahnya.

Baca Juga: Diincar Bayern, Kiper Masa Depan Jerman Tetap Cuek

Sebenarnya Robben masih berhasrat mengolah si kulit bundar, namun ia merasa dengan fisiknya sekarang tak akan mampu lagi bermain maksimal di klub yang nantinya akan ia bela.

“Saat ini saya fit dan sehat, sebagai penggemar dari banyak olahraga lainnya saya ingin menjaganya di masa depan. Saya memang akan berhenti, tapi memang sebaiknya seperti itu,”

Sepanjang berkarir sebagai pesepakbola, ia sukses merengkuh berbagai trofi bergengsi. Ia pernah meraih satu trofi Eredivisie bersama PSV Eindhoven, satu gelar La Liga bersama Real Madrid, dan dau gelar Premier League bersama the Blues Chelsea.

Di Bayern Munchen, klub terakhir sebelum ia memutuskan pensiun, eks Groningen pernah meraih delapan gelar Bundesliga, lima DFB Pokal, satu trofi Liga Champions dan satu Piala Super Eropa. So Long, Arjen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here