Winger MU Ini Dipastikan Hengkang dari Old Trafford - Vivagoal.com
MU Valencia

Winger MU Ini Dipastikan Hengkang dari Old Trafford

Dimas Sembada - April 22, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisMelalui unggahan melalui akun instagram, Antonio Valencia mengonfirmasi kepergiannya dari Manchester United. Hal ini dilakukan setelah ia tak lagi mendapat tempat dalam skuat.

Kritik terkait kebugarannya dilayangkan oleh Jose Mourinho usai melihat Valencia saat tampil bersama timnas Ekuador dalam tur pra musim di Amerika Serikat musim lalu. Situasi tak berubah dimana ia hanya sekali bermain saat MU kemudian dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Di awal kedatangannya, Solskjaer tampak santai menanggapi situasi Valencia di MU. Namun belakangan sang pelatih sudah menegaskan bahwa Valencia tidak akan mendapat perpanjangan kontrak setelah kontraknya habis pada akhir musim.

 

Mendengar kabar tersebut, Valencia disebut sudah mempersiapkan diri angkat kaki dari Old Trafford. Hal ini terlihat dari unggahan foto dengan latar belakang stand Sir Alex Ferguson di Old Trafford pada akun Instagramnya, disertai tulisan “Thank you”.

Valencia sendiri didatangkan dari Wigan dengan banderol mencapai 16 juta pounds pada 2009 kemarin. Tercatat ia sudah berhasil mencatatkan 338 pertandingan di mana dalam kesempatan tersebut pemain berusia 33 tahun ini menciptakan 25 gol.

[irp]

Nilai transfer di atas terbilang cukup besar di masanya. Hal yang wajar mengingat MU dulu berniat menjadikan Valencia sebagai suksesor Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid.

Sempat di-plot sebagai winger di mana itu adalah posisi idealnya, Valencia justru meredup. Kini ia lebih dikenal sebagai salah satu full-back terbaik di Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com