Wolfsburg Susah Payah Kalahkan Tim Divisi Tiga di DFB Pokal

0
92
Wolfesburg

Vivagoal BundesligaWolfsburg habis-habisan merebut kemenangan di markas tim divisi tiga Jerman, Halleschen. Sempat tertinggal, Die Wolfe menang 5-3 berkat dua gol di babak perpanjangan waktu.

Bertandang ke Erdgas Sportpark markas Halleschen, Selasa (13/8/2019) dini hari, Wolfsburg sebenarnya mengawali laga dengan baik dengan tampil dominan. Tapi tim tuan rumah tampil ngotot dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat gol Felix Drinkuth.

Wolfsburg langsung bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 satu menit kemudian setelah Wout Weghorst merobek gawang Halleschen pada menit ke-44. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Wolfsburg tampil menekan pertahanan tim tuan rumah. Pada menit ke-49, Wolfsburg berhasil membalikkan keadaan jadi 2-1 setelah Yannick Gerhardt mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Bungkam Tim Divisi Empat, Bayern Lolos ke Babak Kedua DFB-Pokal

Namun situasi tersebut tidak berlangsung lama karena Halleschen membalas pada menit ke-57 lewat sepakan keras Sebastian Mai. Bek Wolfsburg, William kembali membawa timnya unggul 3-2 pada menit ke-70 usai menanduk bola hasil umpan tendangan sudut.

Halleschen yang tidak mau menyerah begitu saja terus mengepung lini pertahanan Wolfsburg. Setelah bersusah payah, tim tuan rumah akhirnya berhasil memaksakan keadaan jadi imbang 3-3 pada masa injury time tepatnya di menit ke-90+2 berkat gol Mathias Fetsch.

Situasi ini membuat laga harus dilanjutkan ke babak extra time. Wolfsburg melakukan beberapa pergantian pemain. Keputusan pelatih Oliver Glasner memasukkan gelandang muda asal Kroasia, Josip Brekalo tidak keliru.

Baru dua menit bermain, Brekalo langsung mengkreasikan assist buat gol Robin Knoche dan membawa Wolfsburg unggul 4-3 pada menit ke-92. Josip Brekalo akhirnya benar-benar jadi momok buat Halleschen setelah golnya di menit ke-94 sekaligus memastikan Die Wolfe unggul 5-3 dan lolos ke babak kedua turnamen DFB-Pokal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here