Wonderkid Barcelona Jadi Pusat Perhatian Klub-Klub Elite Eropa

0
558
Wonderkid Barcelona Jadi Pusat Perhatian Klub-Klub Elite Eropa
Ansu Fati Sukses Mencetak Satu Gol Saat Barcelona Menghadapi Leganes di Camp Nou, Rabu 17/6/20 Dinihari WIB (Sumber: Twitter FC Barcelona.com)

VivagoalLa Liga – Wonderkid Barcelona, Ansu Fati rupanya diminati banyak raksasa Eropa jelang bursa musim panas dibuka. Dari Manchester United, Borussia Dortmund sampai Real Madrid tertarik mendapatkan tanda tangannya. Tapi Barcelona tegas mengatakan Ansu Fati tak dijual.

Ansu Fati menuai banyak sorota sepanjang musim ini. Penyerang berusia 17 tahun itu sukses menjalani debutnya di tim senior Blaugrana dan beberapa kali langsung masuk starting line-up tim.

Pemain naturalisasi Spanyol itu sudah membukukan 17 penampilan di ajang LaLiga musim ini dengan sumbangan lima gol dan satu assist. Ansu Fati pun sukses mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Barcelona, termasuk salah satu dalam sejarah LaLiga Spanyol.

Saat Barcelona menang 2-0 atas Leganes, Rabu (17/6/2020) dinihari WIB, Ansu Fati yang bermain selama 53 menit mampu mencetak satu gol sekaligus pembuka kemenangan Barca. Selain itu, dia juga mampu menorehkan statistik oke.

Dikutip dari Whoscored, Ansu Fati melakukan 49 sentuhan bola dan melepaskan 33 umpan dengan membukukan umpan sukses sebesar 90.9 persen. Ia juga tercatat empat kali melakukan dribel sukses dan melepaskan satu tembakan on target yang berbuah gol. Dari keseluruhan, Whoscored pun memberinya rating 7.85, tertinggi kedua setelah Lionel Messi dari semua pemain di lapangan.

Performa impresif Ansu Fati ini pun membuatnya jadi bidikan MU dan kabarnya siap menyodorkan tawaran sebesar 150 juta euro. Selain Setan Merah, Madrid kabarnya juga tertarik membajak pemain timnas Spanyol U-21 itu ke Santiago Bernabeu musim panas ini.


Baca Juga:



“Ada minat untuk Ansu Fati saat ini dari banyak klub. Bahkan Real Madrid juga mengawasi situasinya, sebelum dia memperbaharui kontraknya.” ucap salah satu sumber di Barcelona kepada
ESPN.

“Jelas ini bukan sebuah berita baru lagi, bahwa ada banyak klub besar bertanya tentang ketersediaannya. Tapi Barcelona tidak akan menjualnya. Ansu Fati adalah masa depan klub. Jika dia sampai dijual, Presiden Barcelona mungkin harus segera turun dari jabatannya.” tegas sumber tersebut.

Sebagai informasi, Ansu Fati saat ini memiliki klausul rilis yang naik hampir empat kali lipat dari sebelumnya. Jika awalnya, ia dipagari klausul pelepasan senilai 100 juta euro, di kontrak barunya yang bakal mengikatnya hingga 2024 mendatang, Fati kini punya klausul rilis sebesar 400 juta euro atau sekitar Rp 6,3 triliun.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here