Wonderkid Persib Berharap Bisa Dipanggil Lagi Ikut TC Timnas U-16

0
23
Wonderkid Persib Berharap Bisa Dipanggil Lagi Ikut TC Timnas U-16
Ronaldo Joybera Kwateh. Sumber: Official Persib/Pandu Persada

Vivagoal – Liga Indonesia – Wonderkid Persib Bandung, Ronaldo Joybera Kwateh berharap bisa kembali dipanggil ikut dalam pemusatan latihan lanjutan timnas Indonesia U-16 usai TC pertama di Bogor selesai digelar.

Sebagaimana yang diketahui, timnas Indonesia U-16 baru saja menuntaskan TC untuk bulan November 2020 di Bogor. Rencananya, pelatih Bima Sakti bakal kembali menggelar pemusatan latihan lanjutan sebagai salah satu bentuk persiapan tim menghadapi Piala Asia U-16 yang rencananya dihelat pada 6 Desember 2020 di Sleman, DI Yogyakarta.

Dalam pemusatan latihan sebelumnya di Bogor itu, Bima Sakti memanggil sejumlah muka baru, termasuk Ronaldo Kwateh yang berposisi sebagai penyerang. Pada TC perdananya itu, Ronaldo tampil cukup impresif dengan mencetak tiga gol pada laga internal yang dilangsungkan Bima Sakti.

Ronaldo sendiri mengaku senang bisa menyelesaikan TC bersama timnas U-16 dengan hasil yang meyakinkan. Ia pun tak ragu untuk melontarkan harapan bisa kembali dipanggil untuk ikut dalam TC berikutnya.

“Puji Tuhan, semuanya berjalan lancar buat saya. Enggak ada kesulitan karena sama dengan yang saya kerjakan di Persib. Sekarang saya menunggu semoga ada panggilan kedua,” ucap Ronaldo dikutip dari situs resmi Persib Bandung.


Baca Juga:



“Main untuk timnas dan Persib sudah jadi cita-cita. Malahan mungkin semua pemain pasti ingin main untuk negaranya, mudah-mudahan saya dapat dipanggil lagi di TC selanjutnya,” pungkas Ronaldo.

Tuk informasi, Ronaldo Kwateh adalah anak dari Roberto Saydee Kwateh, bomber asal Liberia yang sempat malang melintang di klub-klub Indonesia medio awal 2000-an. Pada pertengahan 2019 kemarin, Ronaldo tercatat sebagai anggota tim akademi Persib. Dan sedari itu, nama Ronaldo langsung diperhitungkan bisa masuk skuad timnas U-16 besutan Bima Sakti.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here