Mendy, Tembok Kokoh di Bawah Mistar Chelsea - Vivagoal.com
Usai Imbang, Siapa yang Layak Jadi Juara Liga Inggris Musim Ini?
Sumber: Laman resmi Chelsea

Mendy, Tembok Kokoh di Bawah Mistar Chelsea

Zikri Adillah - November 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea menjadi salah satu tim paling konsisten musim ini. Salah satu kunci keberhasilan mereka tidak lepas dari kontribusi masif sang penjaga gawang, Edouard Mendy.

Posisi penjaga gawang menjadi PR besar bagi Chelsea di awal musim ini. Keberadaan Kepa Arrizabalaga yang notabene adalah kiper termahal di dunia itu tak bisa menjadi solusi masalah Frank Lampard di mana ia sudah kebobolan enam kali di tiga laga perdana Premier League musim ini.

Chelsea kemudian mendatangkan Mendy dari Stade Rennais dengan hanya mengeluarkan biaya 25 juta euro. Jumlah yang sangat kecil jika dibandingkan dengan kontribusi masif yang diberikan.

Tercatat Mendy sudah mengemas lima clean sheet dari enam pertandingan di Liga Inggris. Dilansir dari Opta, catatan Mendy tersebut menjadi yang terbaik mengungguli para kiper top Premier League lainnya.

Sementara itu, pesaing terdekat Mendy adalah Rui Patricio (Wolverhampton), Lukasz Fabianski (West Ham United), Hugo Lloris (Tottenham), Emiliano Martinez (Aston Villa), dan Alex McCarthy (Southampton), dan Ilan Meslier (Leeds United) yang mencatatkan empat kali clean sheet.

Sedangkan kiper top sekelas Ederson Moraes baru membuat tiga clean sheet bersama Manchester City, David de Gea (Manchester United) dan Alisson Becker (Liverpool) dengan dua kali clean sheet.


Baca Juga:


Tidak hanya di liga domestik, kiper berusia 29 tahun itu juga tampil gemilang di Liga Champions. Tercatat kiper 28 tahun tersebut sudah mencatatkan tiga kali clean sheet saat mentas di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Berkat peran penting Mendy tersebut, The Blues berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu juga bertengger di posisi tiga klasemen Premier League dengan raihan 19 poin, tertinggal dua angka saja dari Liverpool dan Tottenham di atasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com