Xavi: Belum Saatnya Saya Kembali ke Barcelona

0
421
Xavi

VivagoalLa LigaSeiring dengan kegagalan yang terus dituai Barcelona di ajang Liga Champions,masa depan Ernesto Valverde terus jadi perbincangan. Bahkan, legenda Barca, Xavi Hernandez yang akan pensiun akhir musim ini disebut akan menggantikan posisi Valverde.

Xavi pun merespon dengan mematahkan rumor yang beredar. Ia menegaskan akan  menjadi pelatih di klub lamanya tersebut. Dia mengaku lebih berhasrat membesarkan akademi La Masia milik Barcelona sembari menambah jam terbang sebagai pelatih.

“Barcelona adalah tantangan terbesar saya dalam karier selanjutnya. Saya harus menjalaninya selangkah demi selangkah. Jelas melatih Barcelona adalah misi saya untuk kembali ke Spanyol, tapi saya harus memastikan bahwa saya sudah siap untuk itu. Saat sekarang, belum waktunya,” Xavi menegaskan.

Blaugrana sendiri punya memori manis jika dilatih oleh eks pemainnya. Dalam satu dekade terakhir, Josep Guardiola dan Luis Enrique menjadi contoh nyatanya. Guardiola menyumbangkan 14 trofi dalam tiga musim dengan dua kali meraih treble winners, sementara Enrique mempersembahkan sembilan piala juga dalam tiga musim dengan satu raihan treble.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here