Xavi Butuh Waktu untuk Sukses di Barcelona - Vivagoal.com
Alasan Barcelona Lepas 5 Pemainnya di Jendela Transfer Januari 2022
Sumber : Bolasport.com

Xavi Butuh Waktu untuk Sukses di Barcelona

Heri Susanto - November 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Legenda Barcelona, Carles Puyol mengklaim jika kompatriotnya, Xavi Hernandez harus diberikan waktu yang cukup untuk mendulang kesuksesan saat menukangi Azulgrana.

Xavi baru saja melakoni laga perdananya kala membawa tim menang 1-0 atas Espanyol di Derbi Barceloni, Minggu (21/11) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Barca naik ke posisi enam dengan koleksi 20 poin. Mantan pemain Barcelona saat ini diberi tugas melatih hingga 2024 mendatang.

Puyol, yang sudah bermain dengan Xavi dalam suka dan duka yakin jika mantan rekan setimnya itu sudah sangat mempersiapkan diri bagi Barca. Ia merasa, klub hanya perlu memberikan waktu kepada Xavi untuk menuai sukses.

“Saya mengenal Xavi dengan sangat baik dan saya tahu dia telah mempersiapkan dirinya dengan amat bagus. Saya yakin dia akan melakukannya dengan sangat baik pula,” kata Puyol dilansir dari Reuters.


Baca Juga:


“Kami belum memenangkan apa pun dan kemudian kami memenangkan segalanya dengan memainkan sepakbola yang sangat bagus. Jadi dia tahu persis apa yang harus dilakukan, dan Anda harus memberinya waktu dan kepercayaan diri,” kata Puyol menambahkan.

Pasca pensiun, Xavi memutuskan mengambil pekerjaan seabgai pelatih dan Puyol nampak belum menjejal karir manajerial bersama tim manapun dan tengah disibukan sebagai ambassador Barcelona di berbagai kesempatan.

Terdekat, Azulgrana akan bermain melawan Benfica di ajang Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB. Andai menang, Blaugrana bisa melaju ke fase gugur. Pasca ebrsua Benfica, Barca sudah ditunggu oleh Villarreal.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com