Yakin Bisa Jadi Mesin Gol Alasan Haaland Gabung ke City - Vivagoal.com
Haaland Datang, Mimpi Buruk Buat Semua Rival City di Premier League
Erling Haaland, Foto: dok sport detik

Yakin Bisa Jadi Mesin Gol Alasan Haaland Gabung ke City

A Hendra - June 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisErling Haaland pindah ke Manchester City bukan karena uang. Wonderkid Norwegia itu mau gabung ke The Citizens karena merasa bisa menjadi mesin gol.

Haaland pindah ke Manchester City pada musim panas ini setelah 2,5 musim bermain untuk Borussia Dortmund. Penyerang berusia 21 tahun didatangkan ke Etihad dengan banderol mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Rumah Taruhan Unggulkan Haaland Jadi Top Skor Liga Inggris Musim Depan
Erling Haaland, Foto: dok Goal

Padahal, Haaland sebenarnya diminati banyak klub top Eropa sedari musim kemarin berkat ketajamannya. Tercatat total ada lima klub yang menginginkan tanda tangan Haaland, seperti Chelsea, Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Kepala Eksekutif, Ferran Soriano sendiri mengungkap alasan Haaland akhirnya memilih pindah Man City. Menurut Soriano, Haaland ke Etihad bukan karena faktor uang, tapi karena merasa cocok dengan taktik yang diperagakan Pep Guardiola.

Soriano menilai Haaland yakin bakal jadi mesin gol di skuad The Citizens merujuk pada kegemaran Guardiola memainkan sepakbola menyerang.


Baca Juga:


“Itu proses yang panjang. Dia bisa pergi ke mana saja, ada banyak klub dan semua rumor yang beredar. Kesepakatan itu transparan, karena dia memiliki klausul pelepasan tetapi banyak klub ingin mengontraknya,” kata Soriano, dilansir The Sun.

Haaland ke Man City, Gengsi Premier League Meningkat
Erling Haaland, Foto: dok Sport Detik

“Dia membuat keputusan dan dia membuatnya berdasarkan kriteria sepakbola. Hal-hal seperti, ‘Di mana saya akan bermain? Bagaimana saya akan bekerja dengan pelatih ini?’ Itu adalah keputusan sepakbola, karena keputusan finansial bukanlah sebuah tantangan.”

“Klausul pelepasannya jelas, dan ada banyak klub yang bersedia membayar tuntutan gajinya. Poin kuncinya adalah diskusi teknis tentang sepakbola, dan bagaimana dia akan cocok dengan mesin kami. Kami sudah memenangkan empat dari lima liga terakhir, kami juga mencetak begitu banyak gol, dia merasa dia bisa bergabung,” jelas Soriano. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com