Yann Sommer: Tidak Ada yang Berubah dari Kami - Vivagoal.com
Yann Sommer: Tidak Ada yang Berubah dari Kami
Yann Sommer – Sport1

Yann Sommer: Tidak Ada yang Berubah dari Kami

Rachmat Ramadhan - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Borussia Monchengladbach akan menyambut era baru di bawah kepelatihan Adi Hutter musim depan. Kondisi ini tentu akan membuat banyak perubahan melihat banyaknya spekulasi kepergian beberapa pemain dari Borussia Park.

Kondisi ini akhirnya dijawab oleh penjaga gawang Yann Sommer dalam wawancara eksklusifnya dengan media Jerman Sport1. Dalam wawancara tersebut ia ditanyakan mengenai pandangannya atas ketidakjelasan masa depan beberapa pemain top Gladbach.

“(Transfer pemain) itu bagus. Keberangkatan adalah bagian dari bisnis sepakbola. Kami tidak berbicara satu sama lain tentang kemungkinan perubahan,” ungkap Sommer saat ia ditanyakan mengenai kondisi masa depan beberapa pemain seperti Matthias Ginter dan Denis Zakaria.

Datang dan perginya pemain ia anggap merupakan hal yang wajar. Seluruh tim akan terus menyesuaikan diri dengan kepergian dan kedatangan pemain baru dan berkonsentrasi pada pertandingan di atas lapangan.

“Saat kita bersama, kita berkonsentrasi penuh pada tugas kita. Tapi selalu ada pemain yang meninggalkan kami. Jika itu terjadi, kita akan menemukan diri kita lagi dan menyesuaikan diri sebaik mungkin,” tambahnya.

Kedatangan Hutter tentu akan merubah banyak hal di musim depan. Sommer mengatakan kalau kepergian Marco Rose mungkin akan sedikit emosional, namun kinerja pemain tentu tidak akan terganggu.


Baca Juga:


“Tidak baik ketika pelatih Anda, yang dengannya Anda senang bekerja, berganti klub. Tetapi itu tidak berdampak pada kinerja kami, meskipun hasilnya mungkin mengatakan sebaliknya. Secara internal, tidak ada yang berubah sejak pengumuman perubahan tersebut,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa loyalitas Marco Rose tidak berkurang sedikitpun meski akan pergi dari Gladbach musim depan. Saat ini mereka terus memperjuangkan tiket untuk turnamen Eropa di sisa laga Bundesliga.

“Informasinya datang, kami catat dan tentu saja membahasnya. Tapi pelatihnya tidak berubah. Marco Rose tetap sama. Kami ingin mencapai Liga Europa bersamanya dan memastikan penyelesaian yang bagus,” tutupnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com