Young Boys Vs Leverkusen: Laga Penentuan Untuk Bertahan di Eropa - Vivagoal.com
Young Boys vs Leverkusen: Jalan Lain Menuju Eropa
Leverkusen – Reuters

Young Boys Vs Leverkusen: Laga Penentuan Untuk Bertahan di Eropa

Catrine Mega - February 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Eropa – Bayer Leverkusen akan berhadapan dengan tim Swiss, Young Boys di babak 32 besar Liga Europa. Leverkusen yang lolos sebagai pemuncak grup C akan bertandang ke Wankdorf Stadium, markas Young Boys, pada Kamis (18/2) malam.

Young Boys menjadi klub yang mendominasi Swiss setelah Basel mengakhiri Periode kejayaannya di tahun 2009 sampai 2017. Anak asuh Gerardo Seoane ini tengah berada di jalur terbaik untuk memenangkan gelar keempat secara berturut-turut di Liga Super Swiss.

Lolos menjadi peringkat kedua grup A, Young Boys akan menjalani laga 32 besar kompetisi ini untuk perama kali sejak tahun 2014/15. Di musim itu mereka gugur di babak tiga besar setelah kalah dari klub Inggris, Everton.

Sementara Leverkusen saat ini sedang mengalami masa degradasi. Setelah bermain gemilang di Piala Europa dan lolos babak 32 besar dengan memuncaki grup C, anak asuh Peter Bosz seakan rontok di Bundesliga, bahkan tersingkir dari empat besar klasemen Bundesliga.

Die Werkself sangat memburu kemenangan di kompetisi ini. Jika Leverkusen bisa meloloskan diri hingga menjuarai Liga Europa, paling tidak mereka berhasil mengamankan posisinya untuk bertanding di kompetisi Eropa di musim depan.


Baca Juga:


Young Boys akan bermain tanpa dua penyerang andalan mereka Jean-Pierre Nsame dan Mohamed Camara. Kedua pemain ini menjalani skors sejak babak grup.

Di sisi lain Leverkusen akan tampil tanpa beberapa pemain andalannya, seperti Karim Bellarabi , Mitchell Weiser , Lars Bender , Julian Baumgartlinger , Santiago Arias dan Paulinho. Keenam pemain ini akan absen karena masih menjalani penyembuhan cedera.

Meski demikian, Leverkusen tetap menjadi klub yang diunggulkan atas Young Boys yang bermain tanpa Nsame dan Camara. Tim tamu sendiri bermain dengan kurang konsisten di liga, namun mereka memiliki beberapa pemain tajam seperti Bailey dan Florian Writz yang bisa mengancam kapan saja. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Eropa hanya di Vivagoal.com