Zidane Disebut Punya Kemiripan Dengan Pelatih Legendaris Spanyol

0
296
Zidane

VivagoalLaLiga – Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas menyebut Zinedine Zidane memiliki kemiripan dengan mantan pelatih timnas Spanyol yang sukses merebut Piala Dunia 2010, Vicente Del Bosque. Menurut Casillas, kesamaan keduanya terletak di cara memperlakukan sang pemain di sesi konferensi pers.

Casillas, yang sempat memperkuat Los Merengues selama 16 tahun, memang tidak sempat merasakan dilatih pelatih asal Prancis tersebut, meski begitu Casillas tahu Zidane memiliki cara yang mirip dengan Vicente Del Bosque, khususnya dari cara mereka memperlakukan para pemainnya di sesi konferensi pers.

“Zidane terlihat memegang kontrol dalam berbagai situasi. Dia adalah tipe pelatih muda yang dekat dengan semua pemainnya. Dia senang memperlakukan mereka layaknya seorang bintang.” ujar Casillas dikutip dari Marca.

“Saat saya melihatnya di konferensi pers, dia mengingatkan saya kepada Del Bosque. Dia seorang pelatih yang tidak pernah mau menjadi pusat perhatian, dia lebih senang membiarkan para pemainnya yang melakukan itu.” Casillas menambahkan.

Lebih lanjut, Casillas mengatakan bahwa Zidane layak mendapat pujian karena menjadi seorang pelatih dari yang sebelumnya berstatus sebagai pemain, sungguh tidak mudah. “Melakukan lompatan dari pemain ke pelatih tidaklah mudah, sangat tidak mudah apalagi untuk bisa meraih prestasi besar secara konsisten dalam tiga musim beruntun. Saya telah melihat berbagai kasus yang tidak bisa bekerja seperti dirinya.” tandasnya.

Baca Juga :  Prediksi Bayern vs Frankfurt: Kesempatan Terakhir Bayern Untuk Pastikan Gelar

Zidane bisa dibilang memiliki tempat khusus di hati para Madridista. Bagaimana tidak, Zidane adalah salah satu pelatih yang dianggap tersukses dalam sejarah Los Blancos. Dia menjadi satu-satunya pelatih yang mampu mempersembahkan trofi Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Setelah sempat hengkang pada akhir musim 2017/2018 lalu, pria berkepala plontos itu kembali menukangi Sergio Ramos dkk. Efeknya pun mulai terlihat, dimana Madrid berhasil meraih kemenangan di dua laga terakhirnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here