Zidane Paket Komplet Untuk United

0
2126
Bagi Louis Saha, Zidane Adalah Paket Komplit Untuk Seorang Pelatih

Vivagoal Liga Inggris – Eks pemain Manchester United, Louis Saha memberikan dukungan penuh kepada United untuk merekrut Zidane sebagai pelatih baru. Ia menyebut Zizou sebagai pelatih dengan paket komplet.

Usai memecat Jose Mourinho, Manchester United resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara. Pria 45 tahun itu dikontrak sampai akhir musim ini dengan mencatatkan laga perdana dengan kemenangan 5-1 atas Cardiff.

Meski demikian manjemen MU sepertinya belum bisa memberikan kepercayaan penuh pada pria asal Norwegia tersebut. Beberapa pelatih top pun dikaitkan kedatangannya ke Old Trafford salah satunya adalah manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Namun Saha memiliki calon lebih baik yakni Zinedine Zidane.

Menurutnya mantan pelatih Real Madrid tersebut memiliki paket komplet untuk membesut tim sekelas United. Ia menambahkan jika pria asal Prancis tersebut punya modal tidak hanya untuk membangun tim yang solid, namun juga mampu meredam ego para pemain kelas dunia.

“Zidane adalah pemain yang luar biasa, pelatih, dan tidak ada yang setara. Dalam hal komunikasi, dia telah membuat banyak kemajuan. Ketika saya mendengar dia berbicara, itu luar biasa,” tutur Saha kepada Omnisport.

“Dia seperti bernafas dengan sepakbola, dia adalah orang yang energik, punya semua kualitas yang harus dihormati. Dia tahu bagaimana menyeimbangkan sektor serang dan pertahanan.”

“Di Madrid, dia memiliki tiga monster ofensif, dan dia harus membuat hubungan dengan pertahanan. Itu sangat hebat.”

“Bagi saya, Zidane pilihan terbaik untuk United. Saya pikir dia akan mendapat dukungan dari para suporter, staf, dan presiden karena dia pantas mendapatkannya. Dan kita harus memberinya waktu untuk adaptasi,” tegasnya.

Zidane sendiri saat ini masih menganggur setelah memutuskan berpisah usai membawa Madrid meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun. Namanya sendiri sudah sejak musim panas kemarin dikaitkan dengan United, namun manajemen kala itu masih mempercayakan pada Mourinho.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here