11 Pemain Pilihan Gameweek 5 Fantasy Premier League - Vivagoal.com
11 Pemain Pilihan Gameweek 4 Fantasy Premier League

11 Pemain Pilihan Gameweek 5 Fantasy Premier League

Arie Lihardo - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Fantasy Premier League bakal memasuki gameweek 5 menyusul bergulirnya laga-laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 yang bakal dihelat akhir pekan ini.

Berikut 11 pemain pilihan yang bisa melengkapi skuat kalian untuk mengarungi pekan ke-5 Fantasy Premier League musim ini:

Jose Sa – 5 Juta

Jose Sa layak kembali masuk ke skuat pilihan di posisi penjaga gawang FPL pekan ini setela meraih clean sheet perdananya dengan kemenangan Wolverhampton Wanderers atas Watford dengan skor 2-0.

Meski dihadapkan dengan laga-laga berat, seperti menghadapi Leicester City, Tottenham Hotspur, dan Manchester City di empat pertandingan selanjutya, Wolves diprediksi bakal memberi perlawanan.

Pasalnya, tim besutan Bruno Lage menempati peringkat keempat dalam urusan expected goals (xGA) dengan rasio 3.1.

Nelson Semedo – 4.9 Juta

Nelson Semedo mungkin mengalami nasib sial usai bek kiri Wolverhampton Wanderers, Fernando Marcal tampil lebih bersinar dengan gelontoran 2 assist dan perolehan 13 poin di FPL pekan lalu.

Akan tetapi, Semedo memiliki potensi untuk mendongkrak poin di beberapa ke depan. Eks Barcelona tersebut sempat meraih dua kesempatan emas untuk mencetak gol, padahal total keseluruhan kesempatan untuk mencetak gol dari pemain bertahan di Liga Inggris 2021/22 sejauh ini hanya 3.

Trent Alexander-Arnold – 7.5 Juta

Trent Alexander-Arnold bisa kembali menjadi andalan di lini belakang FPL dengan berbagai catatan positif. Berkat assist ke Mohamed Salah dan clean sheet nya konta Leeds, Alexander-Arnold sejauh ini sudah mengemas 34 poin.

Bek andalan Timnas Inggris itu hanya kalah dari Michael Antonio (39) dan juga Salah (38) yang meraih poin terbanyak jelang pekan ke-5. Dengan begitu, bukan masalah besar mengeluarkan dana 7,5 juta untuk memasang Alexander-Arnold di tim kalian.

Kieran Tierney – 4.9 Juta

Setelah tiga laga tanpa gol, Arsenal akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Norwich City dengan skor 1-0. Kieran Tierney menjadi salah satu aktor di balik hasil tersebut yang membuat Arsenal mencatatkan clean sheet perdananya musim ini.

Tercatat, Tierney berhasil melepaskan dua umpan kunci di pertahanan lawan. Pemain asal Skotlandia itu bukan tak mungkin kembali menebar ancamanan saat Arsenal bersua dengan Burnley yang masih belum mampu meraih kemenangan dari empat laga dengan rincian sekali seri dan tiga kekalahan.

Ferran Torres – 7.2 Juta

Seperti biasa, bukan tak mungkin Pep Guardiola bakal melakukan eksperimen dalam susunan pemain Manchester City. Sebagai contoh, Guardiola telah mencadangkan Riyad Mahrez sebanyak dua kali dari empat laga Liga Inggris 2021/22.

Melihat situasi tersebut, Ferran Torres menjadi pilihan yang aman untuk dimasukan ke tim kalian. Penggawa Timnas Spanyol itu telah empat kali menjadi starter dan menjadi gelandang yang melakukan tendangan terbanyak urutan keempat (14).


Baca Juga:


Raphinha – 6.6 Juta

Leeds United menjadi salah satu tim yang masih belum mampu meraih kemenangan di empat laga perdana Liga Inggris 2021/22. Dengan menghadapi Newcastle United akhir pekan nanti, Leeds berpeluang untuk mengakhiri catatan negatif tersebut.

Raphina diprediski menjadi pemeran utama di balik kemenangan Leeds akhir pekan nanti. Bukan tanpa alasan, pemain asal Brasil itu telah melepaskan 11 tendangan dan menciptakan tujuh peluang sejauh ini.

Mo Salah – 12.5 Juta

Mohamed Salah membuka Liga Inggris 2021/22 dengan performa gemilang. Tercatat, pemain asal Mesir itu sudah menorehkan tiga gol dan dua assist dari empat laga pembuka Liga Inggris 2021/22.

Melihat pencapaian tersebut, Salah berpotensi menambah pundi-pundi gol dan assist bersama Liverpool saat berjumpa Crystal Palace, tim yang sudah dicetak enam gol dari sembilan pertemuan oleh Salah.

Demarai Gray – 5.7 Juta

Demarai Gray menjadi salah satu prospek menjanjikan di FPL musim ini dengan mencatatkan tiga gol di empat laga awal.

Pelatih Everton, Rafael Benitez selalu memainkan Gray, berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya. Dengan begitu, Gray diprediksi kembali melanjutkan tren positifnya saat The Toffees bersua dengan Aston Villa.

Diogo Jota 7.7 Juta

Diogo Jota hanya satu-satunya penyerang Liverpool yang tak turut andil saat menghadapi Leeds United akhir pekan lalu.

Akan tetapi, Jota masih mampu menciptakan enam peluang, termasuk dua yang menjadi peluang besar bagi Liverpool. Dengan begitu, tak menutup kemungkinan Jota bakal segera kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Patrick Bamford – 7.9 Juta

Terlepas dari golnya ke gawang Burnley, performa Patrick Bamford sejauh ini masih di bawah ekspektasi. Tercatat, ada enam pemain yang lebih banyak melepaskan tendangan di dalam kotak penalti ketimbang Bamford (10) yang membuktikan performanya masih di bawah standard.

Selanjutnya, Leeds menghadapi tim papan bawah Newcastle United. Situasi tersebut membuka peluang bagi Bamford untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya.

Cristiano Ronaldo – 12.5

Dengan torehan dua gol di laga awal kembalinya ke Manchester United, Cristiano Ronaldo layak kembali masuk ke dalam skuat kalian. Pundi-pundi gol Ronaldo kembali berlanjut saat Man United menghadapi Young Boys di Liga Champions

Tercatat, Ronaldo (6) hanya kalah Sadio Mane yang melepaskan tendangan paling banyak (10) akhir pekan lalu. Dari enam percobaan yang dilepaskan Ronaldo, lima di antaranya berasal dari dalam kotak penalti.

Liga Vivagoal FPL

Jangan lupa untuk bergabung ke Liga FPL Vivagoal. Kalian berkesempatan mendapatkan hadiah menarik  untuk 3 (tiga) orang pemenang di akhir musim, juga berkesempatan mendapat hadiah mingguan persembahan dari O Channel.

Segera gabung ke Liga FPL dengan masukan kode UEQQNK atau dengan klik di sini dan ajak teman-teman kalian!

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com