13 Tim Lolos ke Knock Out Liga Eropa, Arsenal Gigit Jari

0
3245
Arsenal Liga Eropa

Vivagoal Berita BolaEintracht Frankfurt berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal di matchday kelima Grup F Liga Eropa. Sempat tertinggal di babak pertama, Frankfurt sukses comeback  pada Jumat (29/11) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang membuka skor di laga tersebut. Namun sayang, brace Daichi Kamada membuyarkan kemenangan Arsenal di Emirates Stadium. 

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Dengan kemenangan ini, Frankfurt berhasil menyodok ke posisi dua klasemen grup F Liga Europa dengan poin 9. Sementara Arsenal meski masih kukuh di puncak klasemen dengan 10 poin. 

Namun demikian Arsenal belum bisa dipastikan lolos ke babak 32 besar. Karena Standard Liege yang duduk di peringkat tiga masih punya kans setelah mengoleksi tujuh poin.

Pastikan Tiket 32 Besar Liga Eropa

Sementara itu, Sevilla, Espanyol dan Celtic jadi tim pertama yang lolos ke fase gugur setelah berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen di grupnya masing-masing. Ketiga tim tersebut tampil begitu gemilang di lima partai Liga Eropa dan perolehan poin mereka sudah tak mungkin lagi dikejar oleh para pesaing-pesaingnya.

APOEL jadi satu-satunya tim yang sudah memastikan diri lolos sebagai runner-up grup. Wakil Siprus tersebut mendapatkan satu tiket ke babak 32 besar setelah meraih kemenangan atas Dudelange.

Tersisa sembilan tiket lagi ke fase gugur yang harus diperebutkan 35 tim. Tim-tim besar seperti PSV Eindhoven, Arsenal, AS Roma, Lazio, dan FC Porto dipastikan akan tampil habis-habisan di laga pamungkas untuk bisa memastikan diri lolos.

Berikut daftar lengkap tim yang dipastikan lolos ke 32 Besar Liga Eropa:

Sevilla, Espanyol, Celtic, APOEL,FC Basel, Sporting CP, LASK, Gent,Wolfsburg, Braga, Wolves ,Manchester United, dan AZ Alkmaar

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here