3 Fakta Menarik Seputar Duel Chelsea vs AC Milan - Vivagoal.com
3 Fakta Menarik Seputar Duel Chelsea vs AC Milan
Chelsea, Foto: dok situs resmi Chelsea

3 Fakta Menarik Seputar Duel Chelsea vs AC Milan

A Hendra - October 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Liga Champions matchday ketiga tengah pekan ini akan menghadirkan laga panas antara Chelsea vs AC Milan. Sejumlah data dan fakta dicatat menjelang laga tersebut.

Saat ini, AC Milan dan Chelsea tengah mengalami situasi yang kontras di fase grup E Liga Champions. AC Milan berada di puncak klasemen dengan torehan 4 poin, hasil dari sekali menang dan sekali imbang.

Jangan Pikir Bisa Juara, Chelsea Diingatkan Amankan Empat Besar Saja Dulu
Chelsea, Foto: dok bola okezone

Sementara itu, Chelsea menjadi juru kunci klasemen grup dengan baru mengemas 1 poin, hasil dari sekali kalah dan sekali imbang. Artinya, Chelsea dituntut bisa meraih hasil maksimal di laga ini untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen sekaligus menjaga kans mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ada pun AC Milan membutuhkan tambahan tiga poin demi menjaga kans melangkah ke fase knockout dengan status sebagai juara grup. Namun AC Milan patut waspada karena rekor mereka kurang apik setiap bertemu tim asal Inggris.

Berikut data dan fakta paling menarik jelang pertandingan Chelsea v AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (6/10) dinihari WIB.


Baca Juga:


– Satu-satunya kemenangan AC Milan melawan Chelsea sudah terjadi cukup lama, yakni pada Februari 1966 di babak 16 besar Fairs Cup. Saat itu, Milan menang dengan skor 2-1 di San Siro.

– Stamford Bridge sudah terbukti sangat tidak bersahabat dengan tim-tim asal Serie A Italia. Dalam 13 pertandingan di Eropa, Chelsea hanya kalah dua kali melawan tim asal Italia (8 menang, 3 seri). Hanya Lazio dan Inter Milan yang pernah menumbangkan Chelsea di Stamford Bridge dalam kurun waktu 22 tahun terakhir. Lazio menang 2-1 pada Maret 2000 dan Inter menang 1-0 pada Maret 2010.

3 Fakta Menarik Seputar Duel Chelsea vs AC Milan
Olivier Giroud, Foto: dok situs resmi AC Milan

– Jika mampu mencetak gol di Stamford Bridge, Olivier Giroud bakal jadi mantan pemain ke-10 yang bisa membobol gawang Chelsea di Liga Champions, dan sekaligus jadi pemain Prancis kedua setelah Loïc Remy melakukannya pada Desember 2019 saat memperkuat Lille. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com