3 Pemain yang Paling Sulit Dihadapi Versi Frank Lampard

0
145
3 Pemain yang Paling Sulit Dihadapi Versi Frank Lampard

Vivagoal Liga Inggris – Sebagai seorang gelandang tengah yang tugasnya menyeimbangkan lini pertahanan dan lini depan, Frank Lampard jelas pernah menghadapi banyak pemain hebat saat masih berkarier sebagai pemain. Tapi siapakan pemain yang paling menyulitkan buat pelatih Chelsea tersebut?

Lampard memutuskan gantung sepatu di usianya yang ke-38 tahun pada 2017 silam. New York City jadi klub terakhir dalam karier Lampard. Adapun kesuksesan terbesar yang pernah digapai Lampard sebagai pemain adalah meraih trofi Liga Champions bersama Chelsea musim 2011/12, tiga gelar Premier League dan empat trofi FA Cup.

Di level klub, Lampard telah membukukan 872 pertandingan dan menghasilkan 258 gol plus 178 assist. Di level internasional, Lampard membukukan 106 caps dengan torehan 29 gol dan 11 assist.

Baca Juga: Jelang Final Piala Super Eropa, Lampard Bidik Kemenangan Perdana

Catatan tersebut menunjukkan bahwa Lampard sudah pasti sering bertemu dengan banyak pemain hebat di eranya masing-masing. Meski demikian, dalam wawancara yang dilansir di situs resmi UEFA, Lampard mengungkap ada tiga pemain yang paling sulit ia hadapi sepanjang 21 tahun berkarir sebagai pesepakbola profesional.

“Bisakah saya memberi anda dua jawaban? Sebenarnya ada tiga. Yang pertama adalah Lionel Messi, sungguh dia adalah pemain yang paling luar biasa. Melawan dirinya rasanya seperti bermain melawan seseorang di level yang jauh berbeda dengan banyak pemain.” ujar Lampard.

“Dua pemain lainnya yang saya ingat paling sering membuat saya kerepotan adalah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Mereka hanya memainkan bola di sekitar anda tapi anda tidak bisa mendekati mereka. Itu sebuah bentuk sepakbola yang tidak normal menurut saya, berbeda dari apapun yang pernah saya hadapi.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here