3 Tim Liga Inggris Pastikan Degradasi Musim Ini - Vivagoal.com
3 Tim Liga Inggris Pastikan Degradasi Musim Ini
Fulham. Sumber: Marca.

3 Tim Liga Inggris Pastikan Degradasi Musim Ini

Arie Lihardo - May 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Liga Inggris sudah memastikan tiga tim yang harus degradasi musim in. Ketiga tim tersebut ialah Sheffield United, West Bromwich Albion, dan yang terbaru Fulham.

Saat ini, Liga Inggris masih menyisakan tiga pekan. Akan tetapi, sudah diketahui tim mana saja yang harus meninggalkan kasta sepakbola tertinggi di Inggris tersebut.

Sheffield United yang jadi kuda hitam di Inggris musim lalu harus menerima kenyataan pahit dengan mengalami degradasi musim ini. Bahkan Sheffield sudah dipastikan degradasi sejak April lalu.

Di musim ini, Sheffield mencatat awal buruk dan mereka tak mampu bangkit hingga akhir musim. Terlihat di tujuh laga perdana di mana The Blades hanya mampu meraih satu poin usai imbang kontra Fulham.


Baca Juga:


Nasib miris Sheffield terus berlanjut hingga akhirnya baru bisa meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris melawan Newcastle United.

West Brom menjadi tim kedua yang dipastikan degradasi musim ini. Kepastian itu didapat setelah takluk 1-3 dari Arsenal dalam pekan ke-35 yang bergulir akhir pekan kemarin.

Mereka juga mencatat start yang buruk dan sering berkutat di papan tengah sejak saat itu. Dari sembilan laga awal, West Brom hanya mampu meraih tiga poin dan tanpa kemenangan satu pun.

Fulham jadi tim terakhir yang dipastikan harus bermain di divisi Championship Inggris musim depan. Hal itu dipastikan usai takluk 0-2 dari Burnely pada Selasa (11/5) dini hari WIB.

Fulham memang sudah menjadi langganan papan bawah klasemen sejak awal musim. Ditambah lagi, Fulham sering meraih hasil imbang di pertengahan musim ini.

Ketika Liga Inggris memasuki fase krusial akhir musim, Fulham justru menelan tujuh kekalahan dalam sembilan laga terakhir yang mereka mainkan, sekaligus memastikan harus degradasi musim depan.

Selalu update berita terbaru seputa Liga Inggris hanya di Vivagoal.com