Gary Neville Akhirnya Mengaku Salah Tentang Kualitas Cavani - Vivagoal.com
Gary Neville Akhirnya Mengaku Salah Tentang Kualitas Cavani
Edinson Cavani, Foto: dok Stretty News

Gary Neville Akhirnya Mengaku Salah Tentang Kualitas Cavani

A Hendra - May 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Gary Neville mengaku jika dirinya sudah salah menilai soal penampilan dari Edinson Cavani. Neville pun tak malu mengatakan dirinya kini sangat senang karena Cavani mau memperpanjang kontraknya bersama Man United.

Edinson Cavani datang ke Man United setelah kontraknya di Paris Saint-Germain sudah habis. Eks bomber Napoli tersebut didatangkan pada hari terakhir bursa transfer musim tahun lalu sesaat setelah Man United gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dormund.

Gary Neville sendiri sempat kurang yakin dengan keputusan mantan klubnya mendatangkan Cavani yang sudah berusia 34 tahun. Tapi perlahan, keraguan Neville ternyata tak terbukti. Cavani kerap bisa mencetak gol-gol penting buat Setan Merah.

Bahkan pada tujuh laga terakhir The Red Devils, Cavani bisa melesakkan hingga delapan gol dan mengkreasikan dua assist. Perannya pun sangat mencolok saat Man United mencukur AS Roma di dua laga semifinal Liga Europa.

“Saya adalah salah satu orang yang skeptis saat MU merekrut Cavani. Saya melihat bagaimana hal-hal telah terjadi di tahun-tahun sebelumnya, MU menandatangani pemain di penghujung yang tampaknya tidak menjadi bagian dari rencana,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Keputusasaan diambil karena belum mendapatkan target utama, yakni Sancho, kemudian berakhir dengan Cavani, seseorang yang disebut-sebut akan pergi ke MLS.


Baca Juga:


“Saya pikir dia benar-benar sensasional dalam segala hal. Sikapnya, komitmennya. Tak usah bicara gol, saya pikir pengaruhnya terhadap pemain lain. Anda memikirkan pengaruh positif pada orang-orang seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood.”

Sebelumnya Neville juga menganggap Cavani adalah penyerang klasik yang sudah lama dan tidak dipakai di Liga Inggris. Tapi menurutnya, meski hal tersebut sebuah kemunduran, Cavani tetap bisa membuktikan jika Ia bisa bermain hebat.

“Ini adalah sebuah kemunduran. Tapi dia striker klasik dengan melakukan lari-lari brilian, berlari seperti yang diajarkan 20 tahun lalu, dan saya hanya berpikir dia benar-benar menyenangkan,” puji Neville.

“Kami mempertanyakan di awal apakah dia benar-benar bisa melakukannya untuk Manchester United, tapi dia melakukannya dan saya senang dia akan berada di Manchester United musim depan.

“MU tim yang lebih baik dengan dia di dalamnya. Saya pikir dia ada di tim terbaik. Selalu dalam posisi bagus. Sundulannya benar-benar luar biasa, etos kerjanya, penampilannya secara keseluruhan, pengaruhnya terhadap orang lain, dan itu mengisi lubang Manchester United.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com