3 Youngster Calon Penghuni Timnas Jerman - Vivagoal.com
3 Youngster Calon Penghuni Timnas Jerman
Moukoko – Bundesliga

3 Youngster Calon Penghuni Timnas Jerman

Rachmat Ramadhan - March 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga Joachim Low kemungkinan akan membawa beberapa pemain muda Jerman dalam perhelatan Euro 2020 mendatang. Melihat dari sejumlah pemain muda yang tampil mengesankan, Low sudah mematok Jamal Musiala dan Florian Wirtz yang pasti akan dibawa pada Kualifikasi Piala Dunia di pekan terakhir Maret mendatang.

Namun situs resmi Bundesliga baru saja merilis lima di luar dua nama di atas ada beberapa nama lain yang kemungkinan bisa menembus skuad Jerman di akhir masa jabatan pelatih 60 tahun tersebut. Nama-nama pemain tersebut antara lain:

Ismail Jakobs

Pemain bek sayap dari FC Koln ini merupakan andalan di lini belakang dengan kekuatan kaki kiri yang luar biasa. ia memiliki determinasi tinggi dan fleksibilitas di sayap maupun di posisi belakang.

Fleksibilitas ini menjadi hal yang paling mengunggulkan dirinya atas beberapa pemain lain di Timnas Jerman, seperti Marcel Halstenberg, Robin Gosens, dan Philipp Max. Sepanjang musim ini, Jakobs juga sudah mengoleksi dua gol dan dua assist atas namanya untuk Koln.

Youssoufa Moukoko

Moukoko menjadi pemain muda yang diandalkan oleh Borussia Dortmund. Penggawa yang bermain tepat di belakang Erling Haaland tersebut juga sudah berpengalaman dalam pemanggilan Timnas Jerman U-21 dan akan bermain pada penyisihan grup Euro 2020 untuk Jerman U-21 pada Maret 2021 ini.

Menjadi pemain termuda baik di Bundesliga maupun Liga Champions, ia juga sudah mengoleksi dua gol yang menjadi rekor baru yang sudah diciptakan di pekan terakhir bundesliga pada Sabtu (13/3/2021) lalu.

 


Baca Juga:


Marc Oliver Kempf

Berada di usia 26 mungkin menjadi terlalu telat jika digolongkan sebagai pemain muda. Namun bek Stuttgart ini siap bersaing untuk mengambil posisi di Timnas Jerman bersama beberapa pemain lain seperti Niklas Süle , Matthias Ginter , Niklas Stark, Uduokhai, Jonathan Tah dan Antonio Rüdiger. 

Kempf menjadi pemain andalan sang pelatih, Pellegrino Matarazzo di lini belakang Stuttgart dan sudah memainkan 25 pertandingan dengan baik di lini belakang. Kehadirannya di lini belakang membuat lini belakang stuttgart cukup kuat dengan hanya tertinggal dua gol lebih banyak dari dua tim terbaik di Bundesliga dalam menjaga pertahanan, seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com