5 Calon Pemenang Golden Boy Award 2020

0
239
Golden Boy Award

Vivagoal 5 Fakta – Nominasi peraih Golden Boy Award 2020 resmi dirilis beberapa waktu lalu. Sebanyak 20 pemain muda terbaik dari seluruh Eropa  masuk daftar sebelum akhirnya diumumkan pada Desember nanti.

Golden Boy Award  sendiri  digagas oleh media asal Italia, Tuttosport  sejak 2003. Dimana penghargaan ini diperuntukkan bagi pesepakbola Eropa yang berusia di bawah 21 tahun.

Pemenang ditentukan oleh hasil voting jurnalis dari media-media yang telah ditunjuk;Bild (Jerman), Blick (Swiss), A Bola (Portugal), l’Équipe (Prancis), France Football (Prancis), Marca ( Spanyol), Mundo Deportivo (Spanyol), Ta Nea (Yunani), Sport Express (Rusia), De Telegraaf (Belanda), dan The Times (Inggris Raya).

Setiap juri diperbolehkan untuk menominasikan lima pemain, juri akan mengalokasikan 10 poin untuk pemain yang mereka anggap paling impresif, tujuh untuk kedua, lima ketiga, tiga keempat, dan satu poin untuk peringkat kelima yang dipilih.

Anthony Martial, Renato Sanches, Kylian Mbappe, Matthijs de Ligt, dan Joao Felix tercatat pernah memenangi Golden Boy dalam lima tahun terakhir. Pada tahun ini penghargaan Golden Boy akan disematkan pada  14 Desember mendatang.

Kali ini, Vivagoal merangkum 5 pemain yang punya kans besar menjadi pemenang Golden Boy Award 2020. Berikut daftarnya:

1.Alphonso Davies

Taklukkan Barca dan Tampil Menawan, Davies Dipuji Bek Madrid
Sumber: Akun Twitter Alphonso Davies

Aphonso Davies bisa disebut layak menjadi pemenang Golden Boy Award tahun ini menyusul kesuksesannya bersama Bayern Munchen. Dimana pemain asal Canada tersebut berperan besar dalam keberhasilan skuad besutan Hans Flick meraih treble winner.

Paling diingat tentu aksi individunya di perempat final Liga Champions 2019/20 kontra Barcelona. Davies yang melakukan akselerasi di sektor flank menunjukan aksi individu yang mengundang decak kagum sebelum mengirimkan umpan yang berujung pada gol yang dicetak Joshua Kimmich.

Meski baru 19 tahun, tapi Davies sudah di cap sebagai salah satu full back kiri terbaik dunia. Dimana Hans Flick, pelatihnya di Bayern Munchen pernah menegaskannya.

“Saya selalu yakin Davies dapat memainkan peran sebagai bek kiri.  Dia selalu bisa menjadi pemecah kebuntuan melalui  kecepatan dan kekuatannya. Dia pengumpan bola yang hebat. Ini semua soal penampilan dan dia ada di dalam skuad,” kata Hans Flick diktip dari laman resmi Bundesliga.

2.Jadon Sancho

Jadon SanchoJadi tumpuan di lini depan Borussia Dortmund, kemampuan Sancho mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan lagi. Manchester United bahkan setengah mati untuk membajaknya dari Signal Iduna- Park pada bursa musim panas lalu.

Berusia 20 tahun, Sancho terlihat amat matang di lapangan hijau. Dengan kecepatan yang menjadi ciri khas, pemain asal Inggris itu kerap membuat lawan kerepotan mengawalnya.


Baca Juga: 


Catatan 20 gol dan 20 assist sepanjang musim 2019/20 jadi bukti ketajaman Sancho di lini depan. Karenanya tak aneh bila sang pemain dibanderol 120 juta pounds dan layak memegang titel pemain muda terbaik Eropa saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here