5 Fakta Dominic Calvert-Lewin, Si Penyerang Efisien

0
174
5 Fakta Dominic Calvert Lewin

Vivagoal 5 Fakta – Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, menarik atensi di awal Liga Inggris 2020/21. Tampil moncer, sang pemain memimpin tangga top scorer untuk sementara waktu ini.

Di Liga Inggris, Calvert-Lewin sukses menciptakan enam gol dari empat pertandingan saja. Efisiensi permainan khususnya di kotak penalti lawan jadi ciri khas si pemain.

Carlo Ancelotti, pelatih The Toffees, berperan besar dalam meningkatnya penampilan Calvert-Lewin. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, bahkan tak ragu memanggilnya untuk membela The Three Lions, berkaca pada penampilannya di ajang domestik.

Kali ini, vivagoal merangkum 5 fakta soal Dominic Calvert-Lewin. Berikut ulasan selengkapnya soal juru gedor Everton tersebut:

1. Tajam Sejak Dini             

Dominic Calvert-LewinSelayaknya pemain-pemain bintang, bakat Calvert-Lewin sudah terendus sejak dirinya kanak-kanak. Bersama Handsworth Boys, Calvert-Lewin kecil mulai menimba ilmu sepak bola.

Di sana, bakatnya terasah dengan baik, dan Calvert-Lewin mulai menunjukan kemampuan terbaiknya sebagai juru gedor. Pelatihnya saat itu, Chris Short, mengatakan, bakat Calvert-Lewin memang sudah terlihat sejak dini.

“Saya ingat pertandingan dimana kami bermain melawan Eckington di kompetisi junior, dan dia mencetak empat gol dalam 10 menit. Bakat luar biasa di usia yang masih dini,” kata Chris Shot.

2.Gol Bersejarah

Dominic Calvert-LewinCalvert-Lewin punya catatan manis sejak dirinya masih belia. Bersama Timnas Inggris U-20, dia menjadi pemain Inggris ketiga yang mencetak gol di final Piala Dunia, setelah Sir Geoff Hurst dan Martin Peters.

Gol bersejarah tersebut diciptakannya saat  final piala dunia U-20 melawan Venezuela pada 2017 silam. Berkat gol semata wayangnya, dia berhasil membawa Inggris keluar sebagai kampiun.


Baca Juga: 


Dominic sendiri mengaku gol tersebut berarti besar bagi dirinya.  “Itu berarti segalanya. Itu yang Anda impikan sebagai seorang anak, bermain untuk negara Anda dan memenangkan Piala Dunia,” kata Dominic dikutip Express and Star.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here