5 Fakta – Satu lagi pemain top dunia akan memutuskan untuk gantung sepatu dalam waktu dekat ini. Dia adalah Andrea Pirlo yang kini merumput di New York FC.

Pirlo dikenal sebagai salah satu sosok playmaker terbaik di dunia. Ketenangan serta kecermatannya dalam memberikan umpan merupakan ciri khas utama dari sang pemain.

Kemampuannya itulah yang telah mengantarkannya merasakan gelar tertinggi baik di level klub maupun timnas. Di level klub, ia telah merasakan gelar Liga Champion sebanyak 2 kali saat masih bersama AC Milan sedangkan, di timnas Italia, ia telah merasakan manisnya gelar Piala Dunia di Piala Dunia 2006.

Dibalik ketenangan serta kejeniusannya, Pirlo memiliki banyak cerita menarik dalam kehidupannya. Untuk itu, Vivagoal akan membawakan cerita-cerita menarik dari Pirlo lewat 5 fakta Andrea Pirlo.

  • Pecinta wine sejati

Andrea pirlo diketahui sebagai pecinta wine sejati. Ia dikenal sebagai ahli wine dan memiliki perkebunan anggur di pekarangan rumahnya di Italia. Pratum Coller merupakan merek wine hasil dari perkebunan milik Andrea Pirlo.

Lewat perkebunan anggur yang ia miliki, Pirlo mampu memproduksi sekitar 20 ribu botol tiap tahunnya. Selain itu, ia memproduksi 2 tipe wine, red wine dan white wine.

  • Seorang gamer sejati

Disamping kecintaannya terhadap wine, Pirlo ternyata juga suka bermain game. Pirlo pernah menyatakan bahwa Playstation merupakan penemuan terbaik di dunia.

Selain itu, kegilaannya terhadap game juga terbukti saat sang pemain bermain PS sebelum laga final Piala Dunia 2006. Pirlo mengaku ia tak tegang sama sekali dan cuek akan hal tersebut. Meski cuek, sang pemain tetap tampil baik dan berjasa dalam membawa Italia juara Piala Dunia 2006.

Baca juga : Andrea Pirlo Akan Pensiun di Bulan Desember

  • Tendangan panenka

Tidak ada yang bisa melupakan tendangan panenka yang dilepaskan Pirlo untuk mengecoh Joe Hart saat adu penalty. Panenka Pirlo dianggap sebagai hal yang brilian karena jarang ada pemain yang bisa melakukan hal itu terutama saat adu penalty.

Dilansir dari Independent, Pirlo mengatakan bahwa hal itu terjadi secara kebetulan saja. Saat ia hendak menendang, ia sempat melihat gerakan Joe Hart dan ia melepaskan tendangan panenka secara spontan.

Lebih lanjut, Pirlo menambahkan jika ia tak ingin pamer dan tendangan tersebut murni karena kebetulan dan didukung oleh momen yang pas.

  • Hampir gabung Chelsea di tahun 2009

Andrea Pirlo hampir bergabung dengan Chelsea di tahun 2009. Saat itu, Carlo Ancelotti baru saja ditunjuk sebagai pelatih Chelsea. Pirlo dan Chelsea sudah sepakat tapi, Milan enggan untuk menjual Pirlo.

Pirlo mengaku tertarik untuk bergabung dengan kubu Stamford Bridge karena keberadaan Ancelotti. Ancelotti merupakan sosok yang menyenangkan dan mampu mengayomi Pirlo seperti anaknya sendiri.

  • Punya banyak nama julukan

Kehebatan Andrea Pirlo di lapangan hijau membuatnya memiliki 4 julukan, Si Arsitek, Si Profesor, Maestro dan Mozart. Keempat nama julukan tersebut diberikan kepada Pirlo karena kejeniusannya sebagai seorang playmaker serta kemampuan passingnya yang fantastis.

Selain keempat julukan tersebut, Pirlo mendapatkan julukan lainnya, Si Metronome. Alasan kenapa ia mendapatkan julukan tersebut adalah karena ia mampu menjadi pengatur tempo bagi tim yang ia perkuat layaknya sebuah metronome yang mengatur tempo.

Selalu update berita bola terbaru, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply