5 Fakta Cedric Bakambu, Pemain Afrika Termahal - Vivagoal.com
5 Fakta Cedric Bakambu, Pemain Afrika Termahal

5 Fakta Cedric Bakambu, Pemain Afrika Termahal

Heri Susanto - April 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Afrika memiliki berbagai pemain terbaik di Eropa. Beberapa di antara mereka bahkan termasuk dalam status sebagai pemain termahal. Ada satu nama yang tak bisa ditepikan yakni Cedric Bakambu.

Jika dibandingkan dengan beberapa nama macam Mo Salah, Pierre-Emerick Aubameyang hingga Sadio Mane, nama Bakambu memang kalah jauh. Ia hanya bermian untuk beberapa tim papan tengah macam Sochaux, Busaspor hingga Villarreal. Tim-tim yang disebut di atas memiliki catatan yang biasa saja baik di kancah domestik ataupun kontinental.

Karirnya lumayan terangkat kala memperkuat Villarreal di musim 2015-2018 lalu. ia sukses mendulang 47 gol serta 5 assist dari 105 laga yang dimainkan bersama Yellow Submarine dalam tiga tahun pengabiannya di Estadio de la Ceramica.


Baca Juga:


Namun, Bakambu sukses mencatatkan diri sebagai salah satu pemain termahal Afrika kala putuskan ke Chinese Super League. Hal tersebut membuat namanya sejajar dengan berbagai pemian dari benua Afika lain yang sudah malang melintang di Eropa.

Hari ini, 11 April, Cedric Bakambu berulang tahun yang ke-31 tahun, Vivagoal memiliki lima fakta terkait dirinya yang mungkin belum banyak diketahui para pencinta sepakbola. Apa saja itu? Berikut daftarnya.