5 Fakta Pesepakbola Premier League yang Menjalani yang Ibadah Puasa - Vivagoal.com
5 Fakta Pesepakbola Premier League yang Menjalani yang Ibadah Puasa

5 Fakta Pesepakbola Premier League yang Menjalani yang Ibadah Puasa

Heri Susanto - April 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Akhir pekan kemarin, bulan Ramadhan telah tiba. Banyak pesepakbola beragama muslim yang menjalankan ibadah puasa di tengah kompetisi. Beberapa di antara mereka berasal dari Premier League.

Memainkan sepakbola seraya menjalankan ibadah puasa jelas merupakan sesuatu yang lumayan sulit untuk dijalankan. Intensitas tinggi dalam permainan bakal membutuhkan asupan makanan dan minuman yang harus menopang.

Kkesultian mencapai pola permainan puncak bahkan sempat sempat diamini oleh mantan pemain Arsenal, Mesut Ozil, pemain berdarah Turki mengakui jika dirinya kerap kehilangan momen kala Ramadhan tiba. Oleh karenanya, ia bakal mengganti puasa ramadhannya di hari lain.

“Karena pekerjaan, saya tidak bisa mengikuti Ramadan secara baik,” ujar Ozil pada Bild beberapa waktu lalu.”Saya hanya bisa melakukannya beberapa hari, saat saya sedang libur. Tapi diluar itu saya pikir mustahil, karena harus minum dan makan banyak untuk tetap berada di kondisi puncak,” lanjut pemain yang bersinar di Piala Dunia 2010 itu.

Meski begitu, ada pula satu nama yang lumayan taat mejalankan berbagai syariat dalam agama islam macam Freddie Kanoute. Pemain berdarah Mali bahkan pernah menutupi sponsor bernuansa rumah taruhan dalam jersie yang digunakan Sevilla. Terkait puasa, ia juga semaksimal mungkin melakuan kegiatan tersebut.


Baca Juga;


“Saya coba menghormati kepercayaanku dan mengikutinya sebaik mungkin. Secara personal, kepercayaan saya membuat badan dan permainan saya sehat. Saya tahu kalau berpuasa menambah kekuatan dan tidak melemahkan seorang Muslim,” ujar Kanoute beberapa waktu lalu.

Du luar dua nama tersebut, ada lima nama yang eberadasl dari Premier League yang menjalani ibadah puasa kala kompetisi tengah sengit-sengitnya. Bahkan, mayoritas nama yang tersemat merupakan muslim yang taat dan selalu menjalankan berbagai syariat agamanya. Siapa saja mereka?