5 Fakta Hubungan Indonesia dan Piala Dunia

0
486
Fakta Sepakbola - 5 Fakta Hubungan Indonesia dan Piala Dunia

VivagoalFakta Sepakbola – Tim nasional sepak bola Indonesia juga pernah sebagai peserta walaupun hanya berpartisipasi sekali dalam Pagelaran Piala Dunia FIFA, tepatnya tahun 1938 di Prancis dengan nama Hindia Belanda, dan menjadi tim Asia pertama dan satu-satunya yang berlaga dalam Piala Dunia FIFA tersebut.

Meskipun saat ini, Indonesia telah merdeka dari Belanda dan berubah nama menjadi Indonesia, FIFA tetap memutuskan bahwa Indonesia adalah penerus dari tim Hindia Belanda.

Catatan yang kurang apik dari Timnas Indonesia alias Hindia Belanda kala menghadapi Hungaria dalam pertandingan pertamanya, dengan kekalahan yang cukup telak, yaitu 6-0, sehingga sistem gugur yang digunakan pada saat itu menyebabkan pertandingan melawan Timnas Hungaria menjadi pertandingan satu-satunya yang pernah dimainkan oleh tim Indonesia.

Baca Juga :  5 Fakta Sang Legenda Francesco Totti

Dengan demikian, hingga detik ini, Indonesia masih tercatat sebagai pemegang rekor Piala Dunia FIFA sebagai satu-satunya tim dengan pertandingan paling sedikit yang dimainkan (1 pertandingan), dan salah satu tim dengan jumlah gol paling sedikit dalam sejarah Piala Dunia FIFA (0 gol).

Tetapi, meski hanya sekali menjadi salah satu kontestan pada putaran final Piala Dunia, bukan berarti Indonesia tidak punya cerita yang bisa dibanggakan sama sekali terkait Piala Dunia. Bahkan tercatat ada 5 fakta penting tentang negara Indonesia dan Piala Dunia. Simak yang berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here