5 Fakta – Tak jarang ada beberapa pemain sedarah yang memperkuat satu klub atau satu keluarga yang juga memperkuat satu klub secara turun-temurun.

Sepakbola memang menjadi sebuah olahraga yang terkadang datang secara turun-temurun. Terkadang, olahraga ini ditekuni mulai dari generasi sang kakek hingga cucunya.

Hal ini terjadi di dunia sepakbola dimana, ada satu keluarga yang hanya membela satu klub dan ada juga kakak beradik yang membela klub yang berbeda.

Fenomena ini memunculkan sebuah warna baru yang turut mewarnai persaingan dunia sepakbola yang semakin kompetitif dari hari ke hari.

Kali ini, Vivagoal akan membahas 5 keluarga sepakbola yang terkenal karena prestasi serta loyalitasnya dalam membela sebuah klub selama berada disana.

  • Keluarga Maldini

Bisa dibilang, keluarga Maldini menjadi sebuah contoh keluarga sepakbola yang sukses. Mereka secara turun temurun dikenal sebagai keluarga yang hanya setia kepada satu klub, AC Milan.

Dinasti Maldini di AC Milan bermulai dari Cesare Maldini sebagai sang kakek. Cesare membela Milan mulai dari tahun 1954-1966 sebagai pemain. Selain itu, ia juga pernah melatih Milan.

Tongkat estafet keluarga Maldini di Milan diteruskan kepada Paolo Maldini. Paolo Maldini menjadi generasi kedua dalam keluarga Maldini yang membela Milan dari tahun 1984-2009.

Setelah Maldini pensiun, ada Christian Maldini dan Daniel Maldini yang meneruskan tongkat estafet. Sayangnya, hanya Paolo Maldini yang bertahan di Milan karena Christian telah dilepas ke Reggiana.

  • Keluarga Neville

Di Liga Inggris, ada beberapa keluarga yang juga turut menekuni dunia sepakbola seperti keluarga Neville yang terdiri dari Phil Neville dan Gary Neville. Mereka berdua tergolong sebagai salah satu keluarga sepakbola yang sukses.

Mereka berdua juga membela MU. Bedanya, Gary Neville hanya membela MU selama bermain sedangkan Phil sempat pindah ke Everton setelah membela MU selama 10 musim.

  • Keluarga Toure

Dalam skena sepakbola internasional, ada Yaya Toure dan Kolo Toure yang sangat terkenal. Kolo Toure menjadi bagian dari skuat Arsenal yang tak terkalahkan. Selama di Arsenal, ia telah mempersembahkan 2 gelar Premier League dan 3 gelar Piala FA.

Selain Kolo Toure, ada Yaya Toure. Sang pemain sempat memperkuat beberapa klub besar seperti Barcelona dan kini memperkuat Manchester City.

Tidak hanya Kolo dan Yaya, ada Ibrahim yang juga bermain sepakbola dan melanglang buana di beberapa negara seperti Pantai Gading, Mesir, Ukraina, Suriah, Perancis, dan Lebanon.

  • Keluarga Inzaghi

Selain dinasti Maldini, ada juga keluarga Inzaghi yang juga berkarir di Serie A. Filippo Inzaghi dan Simeone Inzaghi dikenal sebagai 2 pemain bersaudara yang terkenal di Serie A.

Sebagai seorang pemain, Filippo Inzaghi terkenal sebagai bagian penting dari skuat Milan dan Simeone sempat menjadi bagian lama dari Lazio.

Setelah tidak bermain, baik Filippo dan Simeone juga menjabat sebagai pelatih. Filippo sempat melatih Milan tapi harus berakhir buruk sedangkan Simeone menjadi pelatih Lazio hingga kini.

  • Keluarga Zidane

Zinedine Zidane dikenal sebagai salah satu pemain sepakbola tersukses di dunia. Ia meraih sukses saat menjadi pemain dan juga saat menjadi pelatih. Kini, ia menjadi pelatih dari Real Madrid dan telah menyumbangkan banyak gelar.

Anak Zidane, Enzo Zidane dan Luca Zidane juga menekuni jejak yang sama dengan sang ayah. Mereka berdua kini bermain di skuat Real Madrid Castilla.

Ikuti terus 5 fakta bola terbaru seputar pemain sepakbola di Vivagoal.com 

Leave a Reply