5 Fakta Klub Sepakbola yang Punya Cerita Cinderella - Vivagoal.com
5 Fakta Klub Sepakbola yang Punya Cerita Cinderella

5 Fakta Klub Sepakbola yang Punya Cerita Cinderella

Heri Susanto - July 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Cerita Cinderella tak hanya hadir dalam dongeng. Dunia sepakbola pun pernah mengalami hal serupa. Banyak tim yang bukan apa-apa justru sukses mendulang kesuksesan dan bakal dikenang sepanjang sejarah.

Dalam kisah yang dituliskan oleh Macoto Takahashi di medio 1600an, Cinderella merupakan sosok yang biasa tertindas oleh kakak dan ibu tirinya. Namun di akhir cerita, ia mendapatkan kebahagiaan sejati lantaran bisa memikat hati pangeran yang tengah mencari permainsuri yang memiliki kaki pas seukuran sepatu kaca.

Hal serupa pernah terjadi di ranah sepakbola. Banyak tim kecil yang sukses bertransformasi menjadi giant killer dan mulai diperhitungkan. Bagi para pencinta keajaiban, hal ini jelas bisa menjadi sebuah memori tersendiri dan agak sulit untuk terlupakan sampai kapanpun.

Kisah FC Porto yang sukses menjadi juara Liga Champions di tahun 2003/04, Athletic Bilbao yang melaju hingga final Piala UEFA hingga Eintracht Frankfurt yang menjadi juara Europa League musim lalu adalah contoh bagaimana keajaiban bisa saja terjadi dalam dunia sepakbola. Selama peluit akhir pertandingan belum dibunyikan, segala kemungkinan masih mungkin terjadi.


Baca Juga:


Di luar kisah-kisah tersebut, masih banyak hal yang mencuri perhatian termasuk lima tim yang sukses menjadi cerita Cinderella bagi kisah sepakbola mereka. Bahkan, beberapa tim sukses menorehkan sejarah yang dirasa tak mungkin menjadi kenyataan yang harus diterima.

Vivagoal sudah merangkum lima tim yang sukses menorehkan kisah manis dan agak sulit diterima oleh akal sehar. Bahkan, beberapa tim sukses menorehkan prestasi tersebut di era sepakbola modern yang kental akan gempuran uang dari Timur Tengah dan pebisnis Eropa atau Amerika guna mendulang prestasi. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.