5 Fakta Transfer Termahal yang Pernah Dilakukan Juventus - Vivagoal.com
5 Fakta Transfer Termahal yang Pernah Dilakukan Juventus

5 Fakta Transfer Termahal yang Pernah Dilakukan Juventus

Heri Susanto - July 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Juventus pernah mencatatkan berbagai transfer fantastis dalam skuat mereka. Ada lima nama yang berstatus sebagai pembelian termahal si Nyonya Tua. Siapa saja mereka?

Sejak lama, tim-tim Serie A bukanlah klub yang royal menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain. Kebijakan keuangan yang terbilang ketat menjadi alasan minimnya transfer heboh yang melibatkan tim-tim Itlia. Namun pada dua musim terakhir, tim-tim Italia membuat langkah besar dengan gelontorkan uang dengan jumlah fantastis untuk merekrut pemain.

Inter Milan sempat membuka rekening di angka 80 juta Euro untuk mendatangkan Romelu Lukaku. Semusim berselang, mereka mendaratkan Achraf Hakimi dengan mahar 40 juta Euro. Selain Inter, langkah berani dilakukan AS Roma tatkala mendatangkan Patrick Shick dan Tammy Abraham dengan mahar masing-masing 42 dan 40 juta Euro.

Namun jika bicara tim yang konsisten mendatangkan pemain dengan harga mahal, Juventus adalah tim yang layak dibicarakan. Konsitensi mereka di kancah domestik, seringnya mentas di Liga Champions hingga kemampuan tim membangun stadion sendiri membuat finansial mereka sedikit banyak lebih baik dari tim lain.


Baca Juga:


Kompilasi dari hal-hal tersebut membuat Juventus mudah saja mendatangkan pemain-pemain incaran mereka inginkan baik dari luar negeri maupun dari tim Italia. Bahkan, tak jarang, beberapa pemain dari tim rival merapat ke Juventus. Fiorentina menjadi salah satu tim yang punggawanya banyak dilucuti si Nyonya Tua.

Sepanjang berdirinya klub, Juventus pernah melakukan beberapa transfer besar. Namun uniknya, dalam kurun waktu 5 musim terakhir, berbagai rekor transfer sukses mereka ciptakan tak hanya bagi klub namun sepakbola Italia secara keseluruhan. Semua nama yang tersemat di bawah sudah banyak dikenal oleh pecinta sepakbola. Berikut daftarnya.